MENGENAL TREND PERGERAKAN PASAR TRADING UNTUK PEMULA

Written by Karlina, April 06, 2023

Menjadi seorang trader memang tidaklah mudah karena Anda harus belajar banyak hal agar trading bisa berhasil. Salah satu yang harus Anda pahami adalah trend trading atau yang lebih dikenal dengan trend following. Pada dasarnya trend following ini sendiri bertujuan untuk membantu Anda dalam mengambil keputusan sesuai dengan trend yang terjadi. 

Trend Pergerakan Dalam Pasar yang Harus Diketahui Trader Pemula 

Mengenal pergerakan trend dalam pasar trading sangatlah penting. Dimana ada 3 trend yang dikenal dalam pasar trading. Apa saja trendnya? Berikut ini adalah penjelasannya: 

  • Uptrend 

Dikenal juga dengan trend naik yang merupakan pergerakan harga dalam pasar yang mengarah ke atas secara menyeluruh. Dalam pergerakan ini sendiri Anda akan menemukan peak atau puncak teratas. Bisa juga dalam bentuk trough yang menyerupai lembah yang cenderung akan semakin tinggi. Jika Anda menemukan trend ini dan ingin diikuti, maka strategi yang digunakan adalah buy. 

  • Sideways 

Trend yang satu ini adalah pergerakan pasar hanya datar saja. Dimana tidak ada perubahan harga yang signifikan dari grafik yang terlihat. Walau ada pergerakan seperti naik dan turun juga tidak terlalu mempengaruhi terlalu besar. Jadi, ketika Anda ingin mengikuti trend yang satu ini, Anda bisa melakukan sell atau buy secara bersamaan. Dengan catatan bahwa trading yang dilakukan tetap memiliki potensi. 

  • Downtrend 

Untuk trend ini adalah pergerakan harga pasar yang cenderung turun. Ditandai dengan pergerakan grafik yang dari puncak mulai turun ke bawah membentuk lembah. Ketika kondisi ini terjadi, maka hal pertama yang harus Anda lakukan adalah sell. Tentu saja, dengan melakukan analisa yang tepat agar bisa mendapatkan profit yang tinggi. 

Itulah beberapa trend yang ada pada pergerakan pasar trading. Ketika Anda ingin mengikuti trend ini, maka pastikan bahwa memang sudah melakukan analisa yang benar agar tidak terjadi kesalahan pengambilan keputusan.

RECOMMENDATION FROM EXPERT:

  • Jadikanlah market sebagai sahabat Anda dan juga terus menambah pengetahuan serta tips trading yang baik dari artikel saya
  • Share artikel ini ke teman Anda dan DAPATKAN FREE KONSULTASI langsung dengan Saya
  • CALL atau whatsapp dan cari LINA silahkan hubungi di SINI

Butuh Konsultasi?

Hubungi Kami