MENJADI SEORANG TRADER PEMULA YANG HANDAL! KENALI TIPS BERIKUT INI

Written by Hanna Dalimunthe, May 17, 2022

Ketika seorang pemula atau newbi yang baru akan memulai berinvestasi atau trading, justru menjadi peluang buat Anda bisa mendapatkan keuntungan, namun tidak hanya dari untung saja, Anda juga harus tau resiko dari trading ataupun investasi dan juga mengelola keuangannya, karena tidak banyak dari para trader yang akhirnya rugi sampai menjual semua aset karena tidak mengetahui dasar pengetahuan untuk mereka memulai trading. Di A-CLUB Academy Anda dapat menerima rekomendasi arahan sinyal jual - beli, kapan tau harus entry dan juga exit di market, Sebagai pemula butuh untuk menjadi refrensi agar tidak salah dalam memilih jenis saham atau pair apa dalam trading. Nah disini simak Artikelnya bagaimana cara agar menjadi seorang trader atau investor yang dapat mendapatkan keuntungan atau profitable dimarket saham ataupun futures market.

Dalam memulai berinvestasi atau trading Anda wajib mengetahui dasar dari kegunaan di market itu sendiri, nah bagaimana caranya? jadi perlu mengetahui analisa dimarket, ada dua jenis utama analisis, pertama Anda perlu belajar bagaimana menganalisa grafit dimarket, hal dasar ini cukup Anda tau kapan arah uptrend atau downtrade. Kemudian, yang kedua Anda perlu tau market global ekonomi dari yang sedang terjadi, misal pengaruhnya news yang lagi update terhadap IHSG atau market GOLD, market update ekonomi global yang sedang terjadi terhadap pengaruhnya dimarket.

Manajemen Risiko
Manajemen risiko membantu memastikan diri Anda terhadap hasil yang negatif dan mengatur keuangan Anda dengan cara yang akan membuat Anda tetap berada di pasar untuk waktu yang lama dan memiliki banyak kesempatan untuk trading. Ini adalah unsur penting dari trading Anda. Mencari tahu aturan utama menajemen risiko yang akan membantu Anda membatasi kerugian dan memaksimalkan keuntungan Anda, dengan trading wajib menggunakan pasang take profit atau stop loss, agar tidak beresiko besar dimarket. Di A-CLUB Academy Anda tidak perlu khawatir kapan harus masuk ke market di harga berapa dan pasang TP ataupun SL berapa, karena sudah diberikan secara rinci dan detail. Oleh karena itu banyak yang mengikuti membership dari A-CLUB agar trading ataupun management resikonya dapat terukur. 


Psikologi
Setelah Anda melakukan trading pertama Anda, Anda akan memahami bahwa proses ini penuh tekanan dan Anda perlu masuk ke dalam pola pikir dan bagaimana sikap  yang benar untuk melakukan trading yang baik dan benar hingga sukses dimarket. Ini mungkin menjadi lebih rumit daripada kedengarannya, tetapi jangan khawatir: Simak di artikel "psikologi-trading-itu-penting-loh-jangan-dianggap-santai-yuk-simak" Anda akan mendapatkan informasi mengenai Psikologi trading ya!
 

RECOMMENDATION FROM EXPERT:
Jadi melalui artikel ini Anda mengetahui refrensi investasi dalam memulai berinvestasi saham
Share artikel ini ke temanmu dan DAPATKAN FREE KONSULTASI langsung dengan Saya untuk mengenal trading lebih detail.
CALL atau whatsapp dan cari Hanna silahkan hubungi DISINI

Butuh Konsultasi?

Hubungi Kami