PEMULA JUGA WAJIB BELAJAR ANALISA TEKNIKAL

Written by Dewi Tiodor, December 30, 2021

Untuk terjun langsung dalam dunia trading, para trader ataupun investor perlu belajar beberapa hal seperti mengatur money management, penggunaan analisa teknikal ataupun analisa fundamental. Analisa teknikal ini bisa membantu anda untuk pengambilan keputusan jual beli saham.

Jika anda ingin menjadi seorang trader, tentu langkah pertama anda perlu belajar mengenai analisa teknikal. Analisis teknikal secara umum menganalisis pergerakan harga saham berdasarkan data historis, harga terkini dan volume penjualan maupun penawaran. Ini sangat membantu anda untuk menentukan gap antara nilai interinsik dan harga pasar.

Inilah kelebihan apabila anda sudah mempelajari Analisa Teknikal :

1. Anda bisa pakai Time Frame berapa saja

Jika anda ingin trading dalam waktu pendek, jangka waktu menengah dan jangka waktu panjang analisa teknikal ini sangat cocok. Karena anda bisa sesuaikan Time Framenya dan tentunya saat anda untuk entry bisa perhatikan teknik lainnya.

2. Lebih mudah mempelajari Analisa Teknikal

Jika di bandingkan dengan anlisa Fundamental mungkin analisa teknikal lebih mudah untuk di pelajari. Karena anda bisa mulai belajar bertahap dari apa itu Moving Average, Stochastic dibandingkan harus mempelajari Laporan Keuangan Perusahan dan masuk lebih dalam mengenai Perusahaan tersebut.

3. Paling sering di gunakan itu Analisa Teknikal

Saat anda melihat ergerakan tren di market bahkan menentukan titik entry dan exit saat open posisi pasti anda di hadapkan oleh sebuah grafik dan indicator lainnya. Semua yang anda lihat itu termasuk Analisa Teknikal, maka dari itu kita suka atau tidak pasti perlu juga setidaknya mengenai indicator yang paling sering digunakan untuk analisa

Maka dari itu, jika ingin menjadi seorang trader seharusnya mengerti cara menggunakan anlisa teknikal untuk mendapatkan keuntungan dari jual beli yang anda lakukan

RECOMMENDATION FROM EXPERT :

Pastikan anda Mengetahuinya dengan BACA dan PAHAMI dalam artikel ini.

Share artikel ini ke temanmu dan DAPATKAN FREE KONSULTASI langsung dengan Saya untuk mengenal trading lebih detail.

CALL atau whatsapp dan cari TIODOR silahkan hubungi di SINI

Butuh Konsultasi?

Hubungi Kami