PENTINGNYA PSIKOLOGY TRADING

Written by Dewi Tiodor, December 29, 2021

Pasti banyak dari anda yang merasa cemas dan juga takut dalam memulai open posisi ? Bahkan anda sudah memikirkan apakah ini akan loss atau saya tidak profit ? Apakah anda berpikir seperti ini sudah tanya sendiri, apakan psikology saya sudah siap dan juga tenang ? Nah, kita akan bahas bahwa membangun psikologi trading itu sangat penting agar kita dalam melakukan trading itu tetap tenang dan juga bahagia.

Psikologi  sendiri ialah suatu hal yang tidak bisa dilihat secara fisik. Namun bisa dirasakan dan diamati melalui gerak gerik seseorang. Seperti Rasa cemas dan takut akan duit hilang itu wajar, karena kita investasi yang kita lakukan itu memakai uang. Pasti anda sangat terganggu apabila uang yang kamu investasikan hilang dolar demi dolar. Maka itu tidak wajar apabila kita memaklumi rasa tersebut tanpa mengatur solusi yang tepat.

Dengan begitu, kita harus menanam pikiran yang positif untuk membangun psikologi kita :

1. Menanamkan pikiran bahwa trading bukanlah cara untuk mengandakan Uang

Banyak orang yang mulai trading karena tergiur dengan profit dan juga jalan cepat untuk menggandakan uang. Akhirnya mereka trading mengunakan dana mereka semua tanpa atur money management yang tepat.

Kita bisa ubah pikiran kira bahra trading ini cara untuk kita menyimpang uang selain di bank. Kita juga bisa sebut bahwa trading ini bisnis kita sendiri dimana saat kita open posis bisa untung dan juga rugi dalam waktu samaan.

2. Trading dengan Planing yang kuat

Dalam trading kita perlu membuat trading plan yang tepat agar bisa jalan di rambu yang tepat. Mungkin awal kamu trading bisa mulus dan selalu profit tapi kita perlu hati-hati juga bahwa kerugian itu bisa dating kapan aja tanpa bisa di prediksi. Dan Anda juga perlu menggunakan sistem money management yang betul, untuk menjaga tingkat balance yang sehat dan tidak cepat mengalami margin call.

Trading plan ini biasanya berkaitan dengan apa yang kita inginkan dengan nmelakukan trading. Misalnya anda trading untuk menabung beli motor, maka anda harus inget itu. Jika di tengah jalan anda mengalami kerugian, anda bisa semangat lagi untuk recovery demi tujan anda sebelumnya.

3. Cari Hiburan yang baru

Jika anda terlalu sering melihat chart pasti ada rasa jenuh bahkan bisa membuat stress. Nah anda bisa cari hiburan baru yang bisa mengalihkan perhatian anda misalnya liburan sementara, melakukan hobby anda. Langkah ini bisa membuat pikiran anda jernih dan focus lagi dalam trading.

Beberapa hal tersebut bisa dipakai anda meringankan tekanan psikology yang mungkin sedang anda alami saat ini

RECOMMENDATION FROM EXPERT :

Pastikan anda Mengetahuinya dengan BACA dan PAHAMI dalam artikel ini.

Share artikel ini ke temanmu dan DAPATKAN FREE KONSULTASI langsung dengan Saya untuk mengenal trading lebih detail.

CALL atau whatsapp dan cari TIODOR silahkan hubungi di SINI

Butuh Konsultasi?

Hubungi Kami