PENYEBAB YANG BIKIN TRADER SUSAH DAPAT PROFIT DALAM TRADER

Written by Karlina, April 27, 2023

Sebagai seorang trader, mendapatkan profit adalah target utama dalam trading. Meski demikian, ada kalanya seorang trader sulit sekali untuk mendapatkan profit. Tentu saja ada banyak penyebab kenapa seorang trader seringkali kesulitan untuk mendapatkan profit. Dimana Anda harus tahu apa saja penyebabnya. 

Penyebab Trader Sulit Dapat Profit 

Mungkin Anda sekarang ini telah mengalami sulit untuk mendapatkan profit. Padahal sudah menerapkan banyak strategi, tapi tetap masih belum mendapatkan profit yang diinginkan. Mungkin penyebab di bawah ini yang membuat Anda sulit memperoleh profit: 

  • Modal yang Kurang 

Salah satu penyebab bisa jadi adalah karena modal Anda kurang. Modal sangatlah penting sekali untuk Anda perhatikan, karena pada dasarnya trading adalah kegiatan yang memiliki resiko tinggi. Jika Anda memiliki modal minim dengan resiko yang tinggi, maka sudah pasti kemungkinan modal habis sangat besar. Maka daripada itu, jika Anda hanya punya modal minim sangat disarankan untuk tidak nekat trading. 

  • Tidak Mempunyai Rencana Trading 

Salah satu penyebab kenapa Anda tidak bisa mendapatkan profit adalah karena tidak mempunyai rencana trading. Padahal dalam trading penting sekali untuk Anda membuat rencana. Tanpa adanya rencana, maka Anda tidak akan punya persiapan saat pasar trading berubah. Hal ini akan membawa Anda pada loss yang tidak pernah dibayangkan sebelumnya. 

  • Mengedepankan Emosi 

Penyebab yang juga paling banyak terjadi adalah Anda mengedepankan emosi. Saat Anda trading dan mendapatkan profit besar, maka Anda akan merasakan sangat senang. Jika Anda terlalu senang dan malah overtrading, maka bisa jadi hasilnya akan buruk. Sudah banyak trader yang terlalu terbawa emosi sehingga tidak bisa mengambil keputusan yang tepat. 

Itulah beberapa penyebab yang membuat trader jadi kesulitan dalam mendapatkan profit. Dimana Anda pun harus memastikan mengetahui semua penyebabnya agar bisa mencegah loss yang sangat merugikan.

RECOMMENDATION FROM EXPERT:

  • Jadikanlah market sebagai sahabat Anda dan juga terus menambah pengetahuan serta tips trading yang baik dari artikel saya
  • Share artikel ini ke teman Anda dan DAPATKAN FREE KONSULTASI langsung dengan Saya
  • CALL atau whatsapp dan cari LINA silahkan hubungi di SINI

Butuh Konsultasi?

Hubungi Kami