PERSIAPAN SEBELUM TRADING ITU PERLU LHO !

Written by Hana Florencia, January 08, 2022

Banyak trader yang tidak melakukan persiapan lebih dulu dan asal masuk kedalam pasar tanpa membuat perencanaan yang matang terlebih dulu. Hal ini sangat beresiko. Ibarat perumpamaan “ sedia payung sebelum hujan “ begitu pula dalam trading. Sangat penting Anda menyiapkan terlebih dulu rencana yang matang sebelum Anda mulai untuk trading sehingga Anda siap dengan segala risiko yang terjadi.

Tidak jarang apalagi yang masih pemula, banyak yang bingung kapan dalam menentukan buy dan kapan harus melakukan sell karena kurangnya persiapan ketika ingin trading. Apa saja yang perlu dipersiapkan sebelum trading?

 

  1. Kondisi yang Fit Membuat Trading Lebih Maksimal

Fit dalam arti kondisi fisik dan psikologis yang baik dan sehat, tidak stres. Karena dengan kondisi yang fit seseorang dapat berpikir lebih santai dan tidak gegabah, sehingga tetap bisa mengambil keputusan yang bijak bagi tradingnya.

 

  1. Persiapkan Segala Komponen Teknis Dengan Baik

Dalam trading tentunya Anda membutuhkan komputer dan koneksi internet yang lancar sehingga sewaktu Anda trading tidak terganggu oleh hal-hal teknis demikian. Anda bisa persiapkan smartphone Anda juga sebagai cadangan apalagi bila ada kendala pada komputer Anda, sehingga Anda tetap bisa trading.

 

  1. Rancang Dulu Trading Plan Sebelumnya

Anda bisa mengerjakan analisis dulu sebelum market buka, agar Anda bisa lebih obyektif. Dan lakukan apa yang sudah Anda rencanakan tersebut dengan disiplin. Setelahnya Anda bisa memantau pasar sebelum pasar buka untuk memastikan kondisi pasar sesuai dengan analisis yang Anda buat sebelumnya. Sehingga Anda bisa tahu apakah Anda bisa tetap menerapkan trading plan yang Anda buat sebelumnya, atau mengganti strategi sesuai kondisi market.

 

Banyak Trader yang salah kaprah dalam trading. Lebih mendahulukan eksekusinya dulu dibanding persiapannya. Seorang Trader yang sudah sukses, kebanyakan menghabiskan waktunya di persiapan dan rutin melakukan analisa setiap hari. Sehingga pada saat Anda eksekusi pasar bisa lebih santai karena Anda sudah punya rencana Anda mau trading apa, beli atau jual di harga berapa, dan sebagainya. Kunci awal sebuah kesuksesan dalam trading adalah Persiapan. Jadi jangan sepelekan sebuah persiapan ya !

 

 

 

 

RECOMMENDATION FROM EXPERT :

 

Pastikan anda Mengetahuinya dengan BACA dan PAHAMI dalam artikel ini.

Share artikel ini ke temanmu dan DAPATKAN FREE KONSULTASI langsung dengan Saya untuk mengenal trading lebih detail.

CALL atau whatsapp dan cari FLO silahkan hubungi DISINI

Butuh Konsultasi?

Hubungi Kami