PERSIAPAN YANG HARUS DIJALANKAN SEBELUM MENGGANTI STRATEGI TRADING

Written by Karlina, March 16, 2023

Bagi Anda yang sedang menjalani trading, tapi ternyata strategi yang digunakan tidak menghasilkan, maka sudah pasti Anda harus segera menggantinya. Tapi, saat ingin mengganti strategi trading ada beberapa hal yang harus dipersiapkan. Karena jika tidak Anda persiapkan dengan matang, bisa jadi strategi baru juga akan gagal. 

Persiapan Penting Sebelum Mengganti Strategi Trading 

Persiapan ketika mengganti strategi trading sangatlah penting untuk Anda lakukan. Alasannya sudah pasti agar strategi baru ini bisa memberikan profit yang telah Anda harapkan. Adapun beberapa persiapannya seperti berikut ini: 

  • Cek Pergerakan Harga Pasar

Persiapan pertama adalah dengan memastikan untuk cek pergerakan harga pasar terlebih dahulu. Anda harus mempelajari pergerakan harga ini dengan perlahan. Jangan terlalu terburu-buru, karena tujuan utama adalah Anda menemukan strategi yang tepat untuk bisa menyesuaikan pergerakan harga pada pasar trading. 

  • Riset Indikator 

Kemudian, lakukanlah riset indikator setelah Anda sudah bisa membaca pergerakan pasar. Anda harus bisa menemukan indikator yang tepat dan sesuai dengan pergerakan dari pasar trading. Jika sudah terbiasa atau beradaptasi dengan baik, maka jelas peluang untuk mendapatkan profit akan meningkat. 

  • Manajemen Resiko yang Baik 

Persiapan selanjutnya ketika ingin mengganti strategi trading adalah dengan memastikan bahwa manajemen resiko yang Anda terapkan sudah baik. Anda pasti sangat tahu bahwa dalam trading ada resiko yang akan dihadapi. Meski sudah menggunakan strategi pasti, resiko bisa saja menghampiri Anda. Maka daripada itu, jika Anda ingin mengubah strategi trading, pastikan Anda sudah memahami akan manajemen resiko ini. 

  • Jalankan Sikap Fleksibel 

Ketika Anda sudah memutuskan untuk mengganti strategi trading, maka sudah jelas Anda harus memastikan untuk selalu memiliki sikap fleksibel. Hal ini sangatlah penting sekali supaya ketika strategi baru tidak berhasil, Anda bisa langsung mengganti ke strategi yang baru. 

Demikianlah beberapa persiapan yang harus Anda lakukan saat akan mengganti strategi trading. Memang membutuhkan banyak waktu dan trial error, maka daripada itu Anda harus memantapkan manajemen resiko dan money management sebelumnya.

 

RECOMMENDATION FROM EXPERT:

  • Jadikanlah market sebagai sahabat Anda dan juga terus menambah pengetahuan serta tips trading yang baik dari artikel saya
  • Share artikel ini ke teman Anda dan DAPATKAN FREE KONSULTASI langsung dengan Saya
  • CALL atau whatsapp dan cari LINA silahkan hubungi di SINI

Butuh Konsultasi?

Hubungi Kami