PERTIMBANGKAN 3 MACAM INDIKATOR INI DI MT4 ANDA

Written by Geraldo Kofit, December 29, 2020

Indikator adalah alat penting bagi trader untuk mengetahui kondisi pasar sebelum melakukan trading. Dengan bantuan indikator trading, seorang trader dapat melihat lebih jelas dan membuat perhitungan seberapa jauh mereka bisa menghasilkan keuntungan dari trend pasar yang terjadi. Sebagai tambahan, indikator trading juga bisa menyesuaikan strategi trading mereka berdasarkan sinyal dari masing masing indikator yang mereka pilih.

Berikut ini beberapa indikator populer dan dapat dipertimbangkan untuk dimasukan ke dalam MT4 anda. Sehingga dapat digunakan oleh trader dan layak Anda pelajari, dengan harapan indikator-indikator ini mampu mempertajam analisa Anda terhadap trend pasar.

  • Moving Average 


    Moving Average adalah indikator berbasis harga yang tertinggal (atau reaktif) yang menampilkan harga rata-rata selama periode waktu tertentu. Indikator ini adalah cara yang baik untuk mengukur momentum serta untuk mengkonfirmasi tren, dan menentukan area support dan resisten. Pada dasarnya, Moving Average berfungsi untuk menghilangkan "noise" saat berusaha untuk menganalisa chart. Noise terjadi akibat fluktuasi harga dan volume.

    Moving average ditampilkan sebagai garis yang merepresentasikan harga rata-rata yang ditempuh oleh pairing yang Anda pilih. Biasanya penggunaaan ini bisa mempertimbangkan EMA 21,34 dan 90 Dengan demikian, harga yang bergerak di atas MA periode tersebut bisa dianggap sebagai sinyal harga masih berpotensi menguat, begitu pula sebaliknya.
     
  • RSI (Relative Strength Index) 


    RSI adalah sebuah indikator yang dikembangkan pada akhir tahun 1970-an sebagai sebuah alat yang dapat dipakai di market. Pada dasarnya, sebuah penentu momentum yang mengukur seberapa besar pergerakkan harga dan kecepatan pergerakkan tersebut. RSI dapat menjadi alat sangat berguna tergantung dengan jenis perdagangan yang dilakukan, dan alat ini banyak sekali digunakan oleh banyak pedagang dan ahli analisa teknikal.

    RSI merupakan indikator momentum perdagangan yang menunjukkan kecepatan dan besar perubahan harga pada suatu instrumen. Indikator RSI berbentuk grafik yang bergerak antara 0 - 100 dengan pembatas pada level 30 dan 70. Pergerakan grafik yang melewati level 70 menunjukkan pola overbought atau instrumen tersebut telah hampir mencapai titik saturasi pembelian. Sebaliknya, jika grafik turun hingga ke bawah level 30, hal itu mengindikasikan oversold, atau instrumen telah kehilangan daya tariknya dan menjadi terlalu banyak dijual.
     
  • Bollinger Bands 


    Bollinger bands sering dianggap sebagai petunjuk volatilitas sebuah pasar. Indikator yang terdiri dari dua garis paralel ini akan terlihat saling menjauh saat volatilitas tinggi, dan akan menyempit saat kondisi pasar sedang stagnan. Bollinger Bands (selanjutnya akan kita sebut sebagai BB) merupakan salah satu indikator yang juga populer di kalangan para trader. Indikator ini dinamakan sesuai dengan nama penciptanya, yaitu John Bollinger.

    Bollinger Band akan menunjukkan batas relatif dari kenaikan atau penurunan harga. Titik penting dari indikator Bollinger Band sebenarnya terletak pada pergerakan rata-rata harga yang menunjukkan tren jangka menengah dari suatu komoditas/atau saham, berdasarkan pada jangka waktu trading yang sedang Anda pantau.

    Dengan begitu, Anda dapat belajar cara trading online yang lebih efektif tanpa harus khawatir akan risiko yang muncul. Klik di sini untuk membuka akun demo Anda!

RECOMMENDATION FROM EXPERT:

  • Jadi, diharapkan strategi ini dapat memberikan kemudahan anda dalam trading khususnya entry posisi. Temukan strategi trading yang mudah dan cocok untuk anda dalam segala kondisi market.
  • Share artikel ini ke temanmu dan DAPATKAN FREE KONSULTASI TRADING ini langsung dengan Saya untuk memaksimalkan profit anda.
  • CALL atau Whatsapp ke SINI dan cari GERALDO

Butuh Konsultasi?

Hubungi Kami