PSIKOLOGI TRADING PALING BERBAHAYA YANG HARUS DIHINDARI

Written by Karlina, January 12, 2023

Dalam dunia trading, kondisi psikologi sangatlah penting untuk Anda perhatikan. Karena psikologi trading yang tidak diatur dengan baik akan membawa Anda pada pengambilan keputusan yang salah. Dimana ada beberapa psikologi trading yang benar-benar berbahaya dan harus Anda hindari. 

Psikologi Trading Berbahaya yang Perlu Dihindari 

Sudah dijelaskan secara singkat, dimana psikologi trading memang memberikan pengaruh terhadap emosi. Jelas ketika emosi sangat stabil, maka Anda tidak perlu lagi khawatir saat trading. Hanya saja, terkadang ada beberapa psikologi atau emosi yang harus Anda hindari sesegera mungkin, seperti berikut ini: 

  • Trading Bikin Cepat Kaya 

Psikologi atau pemikiran pertama yang harus anda hindari adalah trading akan memberikan kekayaan dengan cepat. Padahal kenyataannya tidak seperti itu, karena trading membutuhkan persiapan dan Anda harus belajar. Tidak ada satupun kekayaan instant, termasuk trading. Maka daripada itu buanglah pikiran yang satu ini. 

  • Takut Kehilangan Semuanya 

Ini adalah salah satu pemikiran yang sangat salah bagi seorang trader. Ketakutan akan rasa kehilangan semuanya ini akan membuat Anda jadi gegabah dan serakah. Padahal seharusnya Anda memulai trading dengan semangat dan siap secara mental. Kehilangan adalah hal biasa,, tapi dengan strategi yang tepat, maka jumlah kehilangan bisa dikurangi. 

  • Tidak Mau Intropeksi Kesalahan 

Psikologi terakhir yang perlu Anda hindari adalah tidak mau intropeksi kesalahan yang pernah dilakukan. Kesalahan adalah hal yang sangat biasa dilakukan saat trading. Tapi, jika tidak mengakui maka sudah pasti akan mengulangi kesalahan yang sama. Dimana hal ini jelas tidak boleh Anda lakukan lagi. 

Demikianlah beberapa psikologi berbahaya yang seharusnya Anda hindari. Karena pemikiran yang sudah disebutkan akan membawa Anda pada resiko paling tinggi. Bahkan bisa membuat Anda rugi dalam sekejap.

RECOMMENDATION FROM EXPERT:

  • Jadikanlah market sebagai sahabat Anda dan juga terus menambah pengetahuan serta tips trading yang baik dari artikel saya
  • Share artikel ini ke teman Anda dan DAPATKAN FREE KONSULTASI langsung dengan Saya
  • CALL atau whatsapp dan cari LINA silahkan hubungi di SINI

Butuh Konsultasi?

Hubungi Kami