PUBLIC FIGUR YANG IKUT BER-INVESTASI DI MARKET SAHAM

Written by Hana Florencia, January 24, 2023

Sekarang ini, banyak artis latah membuka bisnis kuliner. Anti mainstrem, beberapa artis dalam maupun luar negeri justru memilih berinvestasi saham, reksa dana di pasar modal atau memiliki saham di sejumlah perusahaan yang diyakini mempunyai prospek cerah ke depan.

Nah, siapa saja seleb di Indonesia yang berinvestasi saham, simak ulasannya berikut ini:

  • Giring Nidji

    Vokalis grup Nidji mulai menjajal peruntungan bermain saham sejak 2008. Dari awal nyemplung ke pasar modal, pria berambut keriting itu berniat investasi dalam jangka panjang, bukan trader bahkan spekulan yang cuma sibuk keluar masuk saham setiap hari. Alasannya menabung saham dalam jangka panjang akan memberi keuntungan besar. Giring mengalokasikan sekitar 10 persen dari honornya manggung ke saham. Terbukti, dari hasil bermain saham secara konsisten, Giring bisa punya modal untuk membiayai pernikahannya dengan Cynthia Riza. Kerennya lagi, pelantun lagu “Laskar Pelangi” itu juga bisa membayar uang muka atau DP rumah yang ditinggalinya sekarang dari keuntungan investasi saham. Nikmatnya berinvestasi di pasar modal, ia tularkan pada sang istri. Cynthia dan Giring menambah portofolio investasinya ke reksa dana. Totalitas tanpa batas, mereka berdua bahkan sampai ikut sekolah pasar modal di Bursa Efek Indonesia (BEI). Makin jadi investor yang cerdas nih. 
     
  • Raisa

    Investasi saham dianggap menyenangkan bagi penyanyi Raisa Andriana atau yang akrab disapa Raisa. Investasi pilihannya adalah saham. Kini, penyanyi yang melejit lewat lagu “Serba Salah” itu sudah menempatkan modalnya di saham beberapa perusahaan dan mendulang untungnya. Sebelum memutuskan investasi saham, Raisa belajar bagaimana caranya transaksi saham, seluk beluk mengenai investasi tersebut, dan risikonya. Maklum saja, istri Hamish Daud itu menyisihkan sebagian hartanya untuk investasi saham. 
     
  • Piyu Padi

    Satriyo Yudi Wahono atau nama bekennya Piyu dari grup band legendaris Padi sudah makan asam garam investasi di pasar modal. Debutnya menjadi trader saham bermula pada tahun 2003. Gitaris kelahiran Surabaya 45 tahun silam itu memilih produk investasi reksa dana. Sayangnya nasib malang menghampiri Piyu saat krisis ekonomi melanda Indonesia. Duit USD 80 ribu yang ditanamkan pada reksa dana tergerus sampai 70 persen. Tak putus asa, musisi dan pencipta lagu itu beralih ke instrumen saham dengan membeli saham perdananya PT Bumi Resources Tbk (BUMI). Saat ini, Piyu mengoleksi 10 saham perusahaan yang melantai di BEI dengan keuntungan hingga Rp 70 juta setiap bulan. Fantastis ya, cukup buat DP rumah non-subsidi. 
     
  • Tantowi Yahya

    Seperti Piyu Padi, musisi kawakan Tantowi Yahya bukanlah pemain baru di pasar modal. Kiprahnya sebagai trader saham sudah lebih dari satu dekade. Percaya atau tidak, Anggota DPR itu belum pernah merugi, lantaran jeli apakah harus mempertahankankan atau melepas sahamnya. Investasi saham jangka panjang dianggap Tantowi seperti menabung, sangat bermanfaat. Apalagi buat para artis yang belum tentu selamanya di industri hiburan. Biar jangan hidup sengsara di hari tua.
     
  • Agnes Monica 

    Penyanyi papan atas, Agnes Monica yang terkenal dengan nama panggung Agnez Mo mulai mencicipi dunia bisnis atau investasi dengan membeli saham PT Ninetology Indonesia. Tak heran, namanya masuk sebagai co-founder produsen ponsel merek Blueberry itu. Mantan artis cilik yang dekat dengan penyanyi Chris Brown ini melirik investasi di perusahaan smartphone, karena bisnis tersebut dinilai mempunyai masa depan yang menjanjikan.

RECOMMENDATION FROM EXPERT :

  • Pastikan anda Mengetahuinya dengan BACA dan PAHAMI dalam artikel ini.
  • Share artikel ini ke temanmu dan DAPATKAN FREE KONSULTASI langsung dengan Saya untuk mengenal trading lebih detail.
  • CALL atau whatsapp dan cari FLO silahkan hubungi di SINI

Butuh Konsultasi?

Hubungi Kami