SAHAM SAHAM FARMASI APA MENJANJIKAN DIMASA PANDEMI INI?

Written by Hanna Dalimunthe, October 24, 2020

Wabah Virus Corona telah menghantam Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) selama beberapa waktu terakhir, pelemahan harga saham terjadi hampir di semua sektor, kecuali pada sektor farmasi. Layaknya, pada saat pandemic Covid19 ini menjadi wabah di Indonesia sejak awal 2020, dan pengumuman pembatasan berskala besar di Jakarta khususnya, menjadi ancaman pada saham-saham, karena sempat anjlok dan mengalami trading halt di Bursa. Fokus pada saham Farmasi, yg dikutip pada informasi Manajemen Kalbe Farma melaporkan penjualan bersih mencapai Rp5,79 Triliun pada kuartal I/2020, dimana posisi ini naik 8 persen secara tahunan. Pada kasus ini pertumbuhan pendapatan ditunjang dengan divisi obat resep yang tumbuh 5,3% secara year on year (yoy) menjadi Rp1,39 Triliun.
Kemudian, produk Kesehatan membukukan pertumbuhan penjualan 6,9 persen secara yoy menjadi Rp966 miliar. Unit usaha itu berkontribusi sebesar 17,2 persen terhadap total penjualan bersih perseroan.

POTENSI SAHAM-SAHAM FARMASI
Di tengah penyebaran pandemic Covid-19 KLBF(Kalbe Farma) menyatakan akan terus berusahan untuk meningkatkan layanan, memproduksi serta menyediakan produk yg dapat meningnkatkan Kesehatan masyarakat. Kode saham ini mempersiapkan anggaran belanja modal sebesar Rp1,0 Triliun yg akan digunakan untuk perluasan kapasitas produksi dan distribusi. Rasio pembagian dividen dipertahankan pada rasio 45 persen hingga 55 persen dengan memperhatikan ketersediaan dana dan kebutuhan pendanaan internal.  Kemudian Kimia Farma (KAEF) meroket 24,84% dilevel Rp 930/saham. Sepekan terakhir, saham BUMN yg masuk holding BUMN farmasi ini melesat 44,19% kemudian, Inofarma (INAF) juga berpotensi 20,14% dilevel 865/saham. INAF sepekan terakhir melesat 62,86% INAF juga masuk holding BUMN farmasi dibawah Bio Farma.

 

RECOMMENDATION FROM EXPERT:

  • Jadi melalui artikel ini dapat menjadi bahan rekomendasi mendapatkan saham saham kategori farmasi yang menguntungkan di Bursa Efek Indonesia.
  • Share artikel ini ke temanmu dan DAPATKAN FREE KONSULTASI langsung dengan Saya untuk mengenal trading lebih detail.
  • CALL atau whatsapp dan cari Hanna silahkan hubungi Disini

Butuh Konsultasi?

Hubungi Kami