SEBENARNYA, APA ALASAN ANDA BERINVESTASI?

Written by Karlina, July 24, 2020

Investasi adalah suatu istilah dengan beberapa pengertian yang berhubungan dengan keuangan dan ekonomi. Istilah tersebut berkaitan dengan akumulasi suatu bentuk aktiva dengan suatu harapan mendapatkan keuntungan pada masa depan. Terkadang, investasi disebut juga sebagai penanaman modal. Ini adalah kebalikan dari divestasi pada aset yang lama.

Dalam Kamus Besar Bahasa Indonesia: investasi merupakan penanaman uang atau modal pada suatu perusahaan atau proyek untuk tujuan memperoleh keuntungan. Secara umum investasi dapat diartikan sebagai meluangkan/ memanfaatkan waktu, uang atau tenaga demi keuntungan/ manfaat pada masa datang. Jadi, dapat dikatakan investasi merupakan membeli sesuatu dan diharapkan pada masa yang akan datang dapat dijual kembali dengan nilai yang lebih tinggi dari semula.

Investasi, akan semakin baik jika dilakukan sejak dini. Apalagi jika tujuan investasi Anda adalah untuk menikmati hasilnya di masa depan dengan proyeksi keuntungan jangka panjang. Jadi, apa saja keuntungan berinvestasi sehingga menjadikan alasan anda untuk kedepanya setuju untuk berinvestasi? yuk kita bahas dalam artikel ini 

Dapat Memberi Peningkatan Pada Kualitas Hidup


Tahun yang baru merupakan semangat baru dan hari yang baru. Sekarang saatnya untuk membuat peningkatan! Untung saja, meningkatkan kualitas hidup hampir semudah membalikkan telapak tangan—bahkan hal-hal kecil bisa terasa seperti langkah besar saat ingin menjadi seseorang yang lebih baik. Dengan pikiran yang terfokus pada keinginan untuk menjadi seseorang yang baru dan lebih baik, diri Anda yang baru akan mulai mengambil alih kehidupan Anda.

Dengan investasi, Anda telah menjamin kehidupan Anda di masa depan. Hal ini membuat Anda jadi tidak khawatir, sekaligus menghindarkan diri Anda dari keputusan-keputusan berisiko yang mungkin Anda buat karena desakan finansial. Sehingga, Anda akan merasa lebih tenang dan percaya diri dalam menjalani kehidupan.

Pendapatan Anda Segera Berkembang


Income atau yang biasa disebut pendapatan atau keuntungan yang didapat, ternyata memiliki arti berbeda dari revenue. Dalam konteks keuangan, income hampir selalu mengacu pada laba bersih. Biasanya disebut sebagai laba bersih karena jumlahya dapat mewakili jumlah total uang tunai yang tersisa dari jumlah pendapatan asli setelah memperhitungkan semua biaya dan pendapatan tambahan yang ada.

Jangka investasi yang panjang memungkinkan Anda untuk kembali menginvestasikan bunga investasi yang Anda dapat. Dengan cara ini, jumlah investasi Anda akan semakin besar dan berlipat ganda dengan sendirinya akibat penumbukan bunga yang Anda investasikan kembali.

Melatih Pengontrolan Pengeluaran


Pengeluaran adalah expenditure yaitu pembayaran yang dilakukan saat ini untuk kewajiban pada masa akan datang dalam rangka memperoleh beberapa keuntungan (untung); jika dilakukan untuk meningkatkan aktiva tetap, pengeluaran itu disebut pengeluaran modal; jika dilakukan untuk biaya operasi, pengeluaran itu disebut pengeluaran operasional; biaya tunai tersebut untuk mendapatkan barang, jasa, atau hasil usaha.

Nah, Berinvestasi berarti menyisihkan sebagian uang yang Anda miliki saat ini untuk dikembangkan menjadi lebih besar di masa depan. Dengan demikian, Anda perlu mengatur pengeluaran Anda dengan lebih baik. Jika dimulai sejak muda, kebiasaan disiplin dalam mengatur pengeluaran ini akan lebih mudah terbawa dan menghindarkan Anda dari perilaku konsumtif.

RECOMMENDATION FROM EXPERT :

  • Pastikan anda Mengetahuinya dengan BACA dan PAHAMI dalam artikel ini.
  • Share artikel ini ke temanmu dan DAPATKAN FREE KONSULTASI langsung dengan Saya untuk mengenal trading lebih detail.
  • CALL atau whatsapp dan cari LINA silahkan hubungi di SINI

Butuh Konsultasi?

Hubungi Kami