SERBA SERBI TRADING CRUDE OIL

Written by Indri Dwi Sapitri, November 17, 2020

Sama seperti hal nya emas, minyak bumi atau oil juga mengalami kenaikan harga setiap waktunya dengan nilai yang terus meningkat hingga era sekarang ini. Sehingga, para trader menjadikan minyak atau oil yang sering disebut sebagai emas hitam ini sebagai salah satu peluang menguntungkan dalam dunia trading. Minyak dibandingkan dengan emas merupakan komoditas trading yang susah dicari atau termasuk ke dalam komoditas langka. Untuk itulah harganya selalu tinggi sehingga orang banyak memilihnya sebagai penjamin keuntungan besar.

Dari banyak penjelasan di atas dalam prolog artike ini,kita perlu tahu bahwa minyak mentah dengan harganya yang tinggi akan meningkatkan ekonomi suatu negara baik itu bagi negara yang mengimpor maupun pengimpor. Negara pengimpor mendapatkan keuntungan ketika harga minyak mentah ini tinggi dan ketika harganya rendah maka keuntungan tersendiri bagi negara yang mengimpornya. Peningkatan ekonomi suatu negara ini akan menentukan kuat dan tidaknya ekonomi negara tersebut.

Kekuatan ekonomi ini jelas akan berpengaruh pada nilai tukar mata uang, baik itu menguat maupun melemah. Menguat dan melemahnya mata uang ini tentu saja akhirnya akan berpengaruh pada pergerakan dari trading futures di berbagai pair mulai dari emas, forex, dan pair lainya. Jadi, sangat beruntung bagi sebuah negara dengan kekayaan sumber daya alam minyak mentahnya, karena harganya yang selalu naik maka mata uangnya pun selalu menguat sehingga pergerakan dari nilai trading pun selalu terpengaruhi dengan bagus.

 

Nah, Inilah Beberapa Alasan Kuat untuk Anda Tetap dan Memulai Trading Oil 

Pernah dengar Teori "Peak Oil"? Yuk coba perhatikan, Perubahan harga Oil dunia disertai dengan suatu teori populer yang disebut dengan teori "Peak Oil". Teori ini secara garis besar menyebutkan bahwa produksi Oil dunia akan terus meningkat sehingga mencapai puncak, lalu akan turun sesuai kecepatan peningkatan produksi pada sebelumnya. 

Masalahnya, produksi Oil merepresentasikan sisi penawaran dalam keseimbangan harga, sehingga penurunan maupun kenaikannya akan berimbas besar. Oleh karena itu, hingga kini, pelaku pasar selalu bereaksi berlebihan ketika ada indikasi penurunan produksi di negara-negara produsen minyak utama, yakni OPEC, Amerika Serikat, Rusia, dan Kanada.


 
Ingat, dalam era global saat ini ternyata belum ada energi yang benar-benar dapat menggantikan oil. Belum  Crude Oil masih menjadi sumber energi utama yang dipakai di seluruh belahan dunia. Meski beberapa negara sudah mengembangkan beberapa alternatif sumber energi, namun belum mampu menunjukkan hasil yang signifikan. Sebenarnya, nuklir adalah sumber energi yang paling berpotensial untuk menggantikan Oil. Akan tetapi, persoalan ekosistem masih menjadi hambatan berat, apalagi setelah terjadinya tragedi reaktor Chernobyl dan Fukushima. Saat ini dikembangkan pula energi solar, tetapi penggunaannya kurang fleksibel bagi kendaraan bermotor.

Trading oil ternyata aman dan nyaman untuk Dilakukan. Setelah dipuaskan dari faktor efektifitas dan efisiensi, jika anda sudah memilih investasi pada jenis pertukaran mata uang asing, maka akan mendapatkan keuntungan lain. Yakni berkaitan dengan keamanan dan kenyemanan, hal ini dimaksud adanya pengawasan ketat pada setiap broker penyedia jasa pelayanan trading pertukaran mata uang asing oleh lembaga yang berwenang.

RECOMMENDATION FROM EXPERT :

Pastikan anda Mengetahuinya dengan BACA dan PAHAMI dalam artikel ini.
Share artikel ini ke temanmu dan DAPATKAN FREE KONSULTASI langsung dengan Saya untuk mengenal trading lebih detail.
CALL atau whatsapp dan cari INDRI silahkan hubungi di SINI
 

Butuh Konsultasi?

Hubungi Kami