STERLING (GBP/USD) INTRADAY SETUP

Written by Lukita Nugraha, December 08, 2020

Gambar GBPUSD 60 minutes Chart

 

STERLING (GBP/USD) sudah mulai menunjukkan adanya perubahan trend dalam jangka pendek setelah melalui fase bullish yang cukup panjang. Pada timeframe H1 kita dapat melihat sekilas bahwa trend terlihat sideways, pada kondisi seperti ini kita bisa memanfaatkan trade setup dua arah untuk intraday trading dengan peluang profit cukup tinggi serta risk and reward yang baik. Saat ini harga sudah menunjukkan adanya rejection di area dynamic support, dalam jangka pendek akan membawa harga naik menuju area harmonic resistance(1.2526) dilanjutkan dengan penurunan harga menuju area classic support (1.2425). Kondisi seperti ini sangat menguntukan bagi intraday trader karena bisa membuka dua posisi dalam satu trading plan.

TRADING STRATEGY:

1. Sell on strength pada area 1.2526 ketika terjadi false break pada area resistance dengan target profit pada area harmonic support d 1.2425 atau 100 pips sesuai pilihan anda. Pastikan selalu mengamankan profit dengan memindah titik Stop Loss ke harga Entry (set BEP) setelah mendapatkan profit 30 pips.

2. Stop Loss: Untuk meminimalisir kerugian yang bisa terjadi, kami sarankan untuk memasang stop loss pada kisaran 50-80 pips per entry

 

DISCLAIMER
Selalu perhatikan money management Anda, trading idea ini hanyalah sebagai bahan pertimbangan, namun keputusan trading, resiko, keuntungan serta kerugian semua menjadi tanggung jawab masing-masing sebagai trader.


ABOUT TRADING IDEA
Anda bisa mendapatkan Trading Idea by request setiap harinya di A-CLUB ACADEMY.

Butuh Konsultasi?

Hubungi Kami