TINDAKAN YANG HARUS DILAKUKAN JIKA PASAR TRADING MELAWAN ARAH

Written by Karlina, March 02, 2023

Saat menjalani trading, maka sudah pasti Anda harus membaca pergerakan pasar. Akan tetapi, tidak selamanya pasar trading akan mengikuti Anda sesuai dengan analisa atau perkiraan. Tentu aja, jika kondisi ini terjadi, Anda harus memastikan mengambil tindakan yang tepat agar tidak rugi. 

  • Tindakan Saat Pasar Trading Melawan Arah 

Meski sudah memasang strategi yang mantap, keadaan pasar trading bisa berubah melawan Anda. Jika Anda salah langkah, maka akan sangat berbahaya sekali. Maka daripada itu, ada beberapa tindakan yang bisa Anda lakukan untuk mencegah resiko yang berbahaya saat pasar trading melawan arah. Berikut ini adalah beberapa tindakannya: 

  • Kurangi Tingkat Resiko 

Tindakan pertama yang harus Anda lakukan adalah dengan mengurangi tingkat resiko dalam strategi Anda. Mengurangi tingkat resiko bisa dilakukan dengan melakukan leverage atau bisa juga ukuran lot posisi bila memang masih belum menemukan strategi yang tepat. Dua cara ini dapat membantu Anda untuk bisa menurunkan tingkat resiko saat trading. 

  • Memahami Kondisi Pasar 

Tindakan selanjutnya yang bisa Anda lakukan bila pasar melawan arah adalah dengan berhenti sebentar dan kembali memahami kondisi pasar. Karena dengan memahami kondisi pasar, Anda bisa menyusun strategi trading yang lebih baik lagi. Mungkin akan memakan waktu agak lama, tapi ini lebih baik daripada terburu-buru hingga salah mengambil langkah. 

  • Buat Strategi Baru 

Langkah terakhir adalah dengan membuat strategi trading baru yang lebih kuat. Mengingat kondisi pasar berubah melawan arah, maka sudah bisa dipastikan strategi yang Anda gunakan sebelumnya kurang atau tidak efektif. Buatlah strategi baru yang bisa mengikuti pergerakan pasar yang tepat. 

Itulah beberapa langkah yang bisa Anda lakukan saat kondisi pasar sedang melawan arah. Mengikuti langkah tersebut, maka Anda bisa meminimalisir kerugian saat sedang trading di pasar.

RECOMMENDATION FROM EXPERT:

  • Jadikanlah market sebagai sahabat Anda dan juga terus menambah pengetahuan serta tips trading yang baik dari artikel saya
  • Share artikel ini ke teman Anda dan DAPATKAN FREE KONSULTASI langsung dengan Saya
  • CALL atau whatsapp dan cari LINA silahkan hubungi di SINI

Butuh Konsultasi?

Hubungi Kami