TIPS AGAR TIDAK TERLALU CEPAT EXIT DI MARKET

Written by Hadi Jumaidi, December 23, 2020

Exit Trade terlalu cepat adalah situasi yang banyak dihadapi oleh trader pemula. Ini adalah salah satu kesalahan trading yang paling sulit untuk diatasi. Berapa kali Anda Exit dari trading secara manual baik untuk Profit kecil atau Loss yang kecil dan kemudian pada hari berikutnya Anda merasamenyesal melakukannya?

Bagi Anda yang mengalami kesulitan mempertahankan trading dan Exit dari Trading terlalu cepat atau melakukan Cut Loss sebelum Trade benar-benar menyentuh stop loss Anda, hal ini bisa disebabkan oleh sistem Trading Anda yang kurang matang, psikologi trading (pola pikir), sistem kepercayaan diri, bias atau bisa jadi kombinasi dari semua itu.

Apakah hal ini yang sering anda rasakan saat trading?

  • Exit dari Trade pada Break Even Point terus-menerus karena takut rugi (Breakeven sebenarnya merupakan kerugian karena adanya spread dan komisi yang Anda bayarkan kepada broker!)
  • Exit dari Trade dengan untung kecil tetapi jauh sebelum target profit yang Anda rencanakan karena Anda khawatir harga akan berbalik
  • Exit dari Trade dengan dengan berfikir selagi loss masih jauh sebelum angka stop loss tercapai

Cara Mencegah Exit Trade Terlalu Cepat

Cara terbaik untuk menghindari Exit dari trade terlalu dini adalah memiliki Trading Plan yang menjabarkan strategi Exit Anda dan kemudian berpegang teguh pada itu, tidak peduli apapun yang terjadi pada market. Kesalahan utama dalam trading adalah melihat layar terlalu banyak saat Trade sedang berjalan. Buatlah sistem trading yang telah terukur Resiko dan Reward nya, dan percayalah atas sistem trading Anda

Hal lain yang dapat membantu adalah, buatlah jurnal Trading Anda. Hasilnya akan membantu membuat Anda bisa menganalisa seluruh trade yang anda telah lakukan, menganalisa, sehingga pada akhirnya anda dapat mengoptimalkan setiap trade Anda kedepannya.

Memiliki strategi trading yang baik juga sangat penting, dan tidak kalah pentingnya untuk memiliki alur trading yang tepat (bagaimana Anda mengambil tindakan saat trading, Exit Strategy dan Memanage Trade Anda), pola pikir yang tepat serta percaya kepada sistem yang telah Anda tentukan.

Kita semua tahu bahwa kita tidak dapat mengendalikan harga di market, namun banyak dari kita berusaha mati-matian untuk melakukannya, bahkan kita tidak sadar kita telah melakukannya. Agar berhasil, kita harus percaya pada Trading Plan dan Sistem Trading yang telah dibuat dan membiarkan posisi trading kita berjalan sesuai dengan rencana.

RECOMMENDATION FROM EXPERT :

  • Terus belajar dan jangan menyerah, dapatkan FREE Edukasi di Live Trading School MRG Premiere
  • Share artikel ini ke temanmu dan DAPATKAN FREE KONSULTASI dengan Saya untuk memaksimalkan profit anda.
  • CALL atau whatsapp dan cari HADI silahkan hubungi di SINI

Butuh Konsultasi?

Hubungi Kami