TIPS MENGHINDARI LOSS SAAT TRADING GOLD

Written by Geraldo Kofit, December 07, 2020

Sampai saat ini, diperkirakan 90 persen trader yang mengalami loss saat trading gold dan berakhir bangkrut. Tetapi perlu Anda ketahui, masih ada 10 persen investor dan trader profesional berhasil memperoleh keuntungan dari kegiatan trading gold. Sampai saat ini, penyebab loss trading gold bukan karena para trader profesional lebih mengetahui rahasia pergerakan harga pasar, tapi seringkali penyebab loss trading gold adalah tindakan trader pemula yang berkali-kali melakukan kesalahan sama. Akan tetapi, jika Anda secara konsisten mau belajar dan menghindari beberapa kesalahan penyebab loss trading gold berikut, maka menjadi trader sukses bukan hanya sekedar mimpi.

Memulai Trading dengan Psikologis yang Kacau

Salah satu penyebab loss trading gold adalah sikap yang menunjukkan ketidaksabaran dan keinginan menggebu-gebu untuk mengejar harga dengan ekspektasi tinggi akan mendapat profit besar. Ada semacam obsesi tidak realistis oleh trader terkait dengan peningkatan harga emas ini. Trader pemula cenderung memiliki kebiasaan buruk karena sering sekali trading dengan emosional. Dari awal mereka masuk ke pasar, keinginan kuat dan kepercayaan terlalu tinggi untuk mendapatkan keuntungan banyak membuat mereka lepas kontrol. Kondisi ini menyebabkan mereka akan mengesampingkan trading plan yang sudah dibuat sehingga akan mengalami loss.

Di samping itu, trader pemula seringkali juga terlalu bersemangat ketika trading mereka berjalan baik dan kemudian langsung menutup posisi sesaat ketika sudah profit. Akibatnya, mereka kehilangan kesempatan dan potensi untuk bisa mendapatkan profit karena terlalu cepat keluar pasar. Untuk menghindari hal ini, Anda harus belajar tentang bagaimana agar tidak tergoda untuk mengambil risiko di luar kemampuan. Cara terbaik untuk melakukan hal itu adalah dengan fokus terhadap rencana trading Anda.

Tidak Memiliki Trading Plan

Dalam dunia investasi emas, tidak memiliki pertimbangan dan perencanaan khusus terkait apa yang harus dilakukan di pasar adalah salah satu penyebab loss trading gold yang utama. Seperti yang sudah diketahui bahwa pasar finansial adalah pasar yang dinamis dan senantiasa mengalami perubahan tanpa terprediksi sebelumnya. Oleh karena itu, jika seorang trader gold yang tidak mempunyai trading plan maka kemungkinan terkena loss akan semakin tinggi. For your info, secara garis besar sebuah trading plan berisi tentang serangkaian tata tertib terkait dengan seluruh aktivitas trading. Sebuah rencana trading sangat diperlukan agar penyebab loss trading emas tidak muncul dan menurunkan keterlibatan emosi. Pastikan trading plan Anda memenuhi unsur berikut:

Tujuan

Menentukan apa tujuan Anda dalam trading sangat penting. Tujuan trading dapat digunakan sebagai bahan evaluasi untuk apa yang sudah diperoleh dari trading dalam jangka waktu tertentu.
 

Money Management

Pikirkan baik-baik seberapa banyak Anda akan menggunakan dana untuk trading gold dan pertimbangkan potensi loss. Rencanakan juga bagaimana cara Anda untuk mengelola risiko seperti menentukan besarnya probabilitas risiko dan profit pada setiap trade.
 

Strategi

Menyusun strategi trading gold terbaik sangat diperlukan untuk mencari posisi entry dan exit yang tepat. Anda harus membuat aturan sehubungan dengan entry dan exit pasar agar Anda mampu melakukan identifikasi terhadap kondisi pasar saat itu. Jalankan rencana trading Anda dengan benar dan konsisten. Pastikan pula untuk melakukan evaluasi trading agar mengetahui kemajuan trading.

Kesimpulan

Trading emas dapat mendatangkan profit dan menguntungkan apabila trader dapat mengindari kesalahan penyebab loss trading emas di atas. Dengan memahami kesalahan dan cara untuk menyingkirkan penyebab loss trading emas ini, trader bisa lebih mudah membuat trading mereka berjalan sukses. Selain mempelajari penyebab loss, trader pemula juga harus belajar tentang seluk beluk trading emas dan mempersiapkan segala sesuatunya untuk menghadapi fluktuasi harga di pasar karena perubahan kondisi pasar, regulasi, dan adanya peristiwa penting tertentu.

RECOMMENDATION FROM EXPERT :

Jadi, Tips saat menjalankan GOLD TRADING adalah dengan mempersiapkan secara lengkap apa saja yang dibutuhkan dalam trading itu sendiri. Perdagangan emas secara online tanpa melibatkan perpindahan aset emas secara fisik serta banyak faktor yang membuat trading emas ini dapat memberikan keuntungan bagi anda .

Join MRG Premiere untuk dapatkan rekomendasi signal  FREE dan video-video menarik seputar trading yang SIMPLE tapi POWERFUL.

Share artikel ini ke temanmu dan DAPATKAN FREE KONSULTASI langsung dengan Saya untuk mengenal trading lebih detail.

CALL atau whatsapp dan cari GERALD silahkan hubungi di SINI

Butuh Konsultasi?

Hubungi Kami