TIPS MENYUSUN PORTOFOLIO SAHAM YANG COCOK DENGAN PROFILE RISIKO

Written by Hanna Dalimunthe, April 12, 2022

Saat Anda mau memulai berinvestasi, pastikan Anda sudah siap seberapa keuntungan dan risiko yang siap Anda tanggung. Di saham dikenal dengan istilah high risk high return. Maka semakin besar modal yang digunakan, maka semakin besar keuntungan yang akan Anda dapatkan. Berinvestasi saham akrab dengan namanya portofolio saham, Nah, kira-kira gimana caranya menyusun portofolio saham yang cocok sesuai profile risiko?  Nah baca dan cari tahu lah berikut ini sejumlah tipe portofolio pada investasi saham nih, antara lain: 



INCOME PORTOFOLIO 
Portofolio yang fokus pada pendapatan yang diperoleh secara reguler seperti dividen. Income Portofolio berfungsi untuk mengamankan pendapatan pada periode waktu yang sudah ditentukan.

  • Growth Portofolio
    Nah kalau portofolio ini fokus pada pertumbuhan saham dengan risiko yang cukup tinggi untuk mendapatkan keuntungan maksimal.
  • Value Portofolio
    Kalau kamu suka beli saham di harga murah, value portofolio ini cocok untuk kamu terapkan nih. Namun, orang-orang yang punya value portofolio akan cenderung menahan saham yang ia beli untuk jangka waktu yang lebih lama guna mendapat value yang tinggi di masa depan.
    Makanya, penting juga nih untuk mengetahui cara menyusun portofolio saham kamu. Portofolio saham pun bisa disesuaikan dengan profil risiko Anda
  • Begabung kedalam komunitas yang dapat memberikan dampak positif, artinya Anda aktif kedalam komunitas yang dapat membantu perkembangan portofolio Anda, dengan bergabung ke A-CLUB Academy ini, salah satu program dari Astronacci, Anda dapat mengetahui potensi dari saham-saham yang diberikan rekomendasi, serta dapat mempelajarinya dengan belajar bareng Analis serta Master Gema, Anda berkesempatan mengetahui outlook dan analisa saham apa saja yang menjadi potensi untuk meningkatkan portofolio Anda sehingga Anda bisa mencari saham-saham yang bernilai hingga mendapatkan keuntungan lebih. 

Butuh Konsultasi?

Hubungi Kami