TIPS PEMULA BIAR TRADING LEBIH MUDAH DAN SIMPEL

Written by Hanna Dalimunthe, October 09, 2022

Ketika seorang trader yang mau memulai trading pasti akan memilih terlebih dahulu untuk trading atau berinvestasi di market saham atau pasar berjangka. Keuntungan dan risiko apa yang akan diterima jika trading atau berinvestasi pada suatu instrumen pasar keuangan. Oleh karena itu jika kamu pemula dan baru mau memulai trading dan berinvestasi, lebih baik baca terlebih dahulu artikel berikut ini agar lebih mudah dan simpel memilih jenis market keuangannya apa. Berikut ini kriteria yang perlu dipersiapkan dilansir dari rhbtradesmart.co.id.

MEMPERLUAS PENGETAHUAN DASAR
Untuk memperdalam dan mengasah ilmu dalam aktivitas trading, perlu mengetahui dasar trading itu, trading merupakan transaksi jual beli yang dilakukan untuk mendapatkan keuntungan. Trading seperti bisnis, ada kalanya market mengalami naik turun, untung rugi. Banyak trader pemula yang gagal karena minimnya literasi dan pemahaman, intinya hanya untuk trading tujuannya profit. Tanpa memikirkan kerugian dan dampak nya seperti apa. Yang pasti wajib dimiliki oleh seorang trader yaitu dasar nya dari sebagai berikut ini: 

  • .Menyiapkan modal pembelian saham
    Di masa-masa awal menjalankan trading saham online, para pemula diharapkan tidak perlu membawa modal yang terlalu besar. Selain karena masih memiliki risiko gagal, juga masih perlu banyak belajar untuk mengelola modal tersebut. Menjadi trader tidak hanya sekadar modal uang, namun juga pikiran, waktu, dan melakukan berbagai analisis keuangan secara global. Melihat volume pembelian saham dan indikasi chart harga saham harian tentu harus menjadi kebiasaan baru bagi trader pemula yang ingin menikmati hasil maksimal.
  • Memilih Sekuritas/Broker yang terpercaya
    Jika dirasa sudah benar-benar siap fisik, mental, dan momentum-nya pas, maka bisa segera mencari saham mana yang terbaik untuk dilakukan transaksi. Setidaknya, ada beberapa tahapan yang perlu dilakukan untuk melakukan pembelian saham bagi pemula. Menyiapkan beberapa dokumen penting seperti KTP, NPWP, hingga buku tabungan dan materai yang sewaktu-waktu bisa saja dibutuhkan. Datang ke kantor perusahaan sekuritas atau mendaftar secara online. Perusahaan sekuritas ini dapat membantu menentukan pilihan dan mengatasi berbagai kesulitan yang dihadapi terutama pada saat belajar trading saham
  • Memilih pembelian saham/pair terbaik
    Sebagai pemula, trading mempunyai banyak variabel yang perlu dipelajari untuk menjadi benar-benar mahir. Bahkan, seorang expert-pun tidak akan bisa secara pasti menentukan harga saham/pair akan naik atau tidak. Namun, ada banyak variabel ilmu yang dapat memperkuat analisis harga sehingga seorang expert mampu memprediksi suatu saham/pair akan naik di kemudian hari.
  • Evaluasi diri secara berkala
    Sebagai pemula, mengalami kegagalan tentu merupakan hal yang wajar. Tidak perlu terlalu frustasi jika hasil yang diharapkan ternyata sedikit mengecewakan. Selain karena masih minimnya pengalaman, tidak jarang para investor pemula ragu menentukan langkahnya. Oleh karena itu, melakukan evaluasi menyeluruh tentang apa yang sekiranya menjadi penyebab kegagalan ini adalah hal yang penting dilakukan. Perlu dilihat lagi, apakah  sempat salah membaca tren, memahami grafik, atau mungkin pemilihan saham yang kurang tepat. Evaluasi ini bisa dilakukan secara mandiri dengan melihat lagi data yang dimiliki.

RECOMMENDATION FROM EXPERT :
Jadi, melalui artikel ini sebagai seorang trader pemula untuk mengetahui informasi dasar biar bisa trading dan optimal profitnya
Share artikel ini ke temanmu dan DAPATKAN FREE KONSULTASI langsung dengan Hanna untuk mengenal Investasi lebih detail.
CALL atau whatsapp dan cari HANNA silahkan hubungi di SINI

Butuh Konsultasi?

Hubungi Kami