Tips investasi 2023!

Written by Ziadatul Khoiroh, January 06, 2023

Di minggu pertama tahun 2023 ini banyak sekali orang yang menyarankan kita melakukan investasi ini dan itu. Lima tahun terakhir masyarakat semua sudah mulai 'melek' dengan teknologi dan keadaan sekitar untuk melakukan investasi diberbagai sektor. Banyak yang berbondong-bondong memulai investasinya, Namun ternyata banyak yang dimanfaatkan oleh oknum untuk mendapatkan keuntungan.

Di awal tahun ini alangkah baiknya sebagai investor, sebelum menentukan ingin memulai investasi mencari tahu goal apa yang kita inginkan dengan investasi tersebut. Setelah mengetahui goal tersebut silahkan hitung setiap investasi yang dilakukan memerlukan modal berapa banyak dan jangka waktu berapa lama.

Hal sepele di atas ini yang banyak dilewati oleh para investor terutama di pasar modal. Banyak dari mereka yang hanya fokus dengan goal yang diinginkan tanpa memperhitungkan berapa banyak modal awal yang perlu diberikan. Selain itu jangan pernah malu untuk mencari tahu kita tipe investor yang seperti apa.

Jika Anda adalah investor yang konservatif bisa mulai investasi di reksadana maupun obligasi. Sudah pasti ini sangan low risk namun Anda jangan pernah mengharapka return yang besar dari investasi tersebut. Selain itu jika Anda adalah investor yang moderate bisa mulai melakukan investasi dengan variasi yang lebih banyak seperti memulai lakukan di saham yang memiliki return cukup tinggi namun ada resiko bahwa saham yang anda beli akan turun cukup dalam.

Untuk investor yang memiliki tipe agresif, Anda pasti suka merasakan adrenalin yang luar biasa. Anda adalah investor memiliki profil risiko yang tinggi. Anda telah siap jika harus kehilangan modal mereka. Umumnya, akan memlih instrumen yang memiliki volatilitas tinggi.

Semoga di tahun 2023 ini, Anda bisa memulai mengatur keuangan untuk investasi yang lebih baik dan cerdas.

Butuh Konsultasi?

Hubungi Kami