TRADING SETUP JANGKA PENDEK EUR/CAD

Written by Lukita Nugraha, December 07, 2020

EURO LOONIE (EUR/CAD) saat ini sedang dalam fase transisi sideways dengan coding P-T-LP-HT-HP-HT. Pada chart daily, terlihat ada bullish pinbar yang juga merupakan sinyal pembalikan arah. Momentum daily baru saja meninggalkan area oversold dengan adanya golden cross yang mengindikasikan pembalikan arah harga dalam jangka menengah masih akan berlangsung. Pada timeframe lebih kecil terlihat momentum sedang di area overbought yang mengindikasikan pergerakan harga naik mulai terbatas. Untuk itulah ada baiknya kita menunggu retest pada area resistance sebelum melakukan eksekusi buy.

TRADING STRATEGY:
1. Buy on weakness: Indikator momentum menunjukkan pergerakan harga naik masih tertahan di area resistance. Untuk mengambil posisi buy lebih baik kita menunggu saat resistance sudah menjadi support dengan tanda-tanda berupa rejection inside bar atau adanya Golden Cross pada indikator momentum. Entry dapat dilakukan di area harga 1.4740-1.4750, dengan target profit pada area harga 1.4805.
2. Stop Loss: Untuk meminimalisir kerugian yang bisa terjadi, kami sarankan untuk memasang stop loss pada kisaran 50-70 pips.

 

DISCLAIMER
Selalu perhatikan money management Anda, trading strategi ini hanyalah sebagai bahan pertimbangan, namun keputusan trading semua dikembalikan kepada masing-masing trader.


ABOUT TRADING IDEA
Anda bisa mendapatkan Trading Idea by request setiap harinya melalui A-CLUB ACADEMY.

Butuh Konsultasi?

Hubungi Kami