UNTUK TRADER PEMULA BISA COBA TRADING DI PAIR INI

Written by Dewi Tiodor, June 02, 2021

Memilih mata uang yang tepat untuk ditransaksikan dalam trading akan sangat membantu anda dalam meraih profit maksimal. Terutama bagi anda yang masih pemula, hal ini tentunya juga penting. Fokus pada beberapa pair bisa sangat membantu.

Gunakan Pair yang mengandung quote USD. Karena pergerakannya yang mudah tervolatil karena isu-isu teknikal/fundamental/geopolitik yg terjadi di negara currency yang bersangkutan.

Ada 2 kelompok pair yg bisa digunakan untuk trading pemula.

  1. Direct Pair : EUR/USD, GBP/USD, AUD/USD dan NZD/USD
  2. Indirect Pair : USD/JPY, USD/CHF dan USD/CAD

Gunakan pair yg menawarkan spread rendah, sehingga jika prediksi tepat, maka kita cepat memperoleh profit. Mari kita bedah satu persatu :

  1. EUR/USD

Pair ini juga memiliki likuiditas tertinggi dengan volatitas rata-rata. EUR/USD juga mewakili dua pecahan paling penting di dunia. Ketika menggunakan pair ini banyak trader yang menggunakan analisis teknikal. Pasangan ini memiliki pergerakan yang tidak terlalu ekstrim. Bagi anda trader pemula, supaya aman dari resiko lebih baik menggunakan pair ini ketika anda trading.
 

  1. GBP/USD

Berbanding terbalik dengan EUR/USD, pergerakan dari pasangan mata uang ini terbilang ekstrim. Namun jika anda menggunakan strategi yang matang dan tepat ,tentunya mata uang ini bisa menjadi pilihan untuk trading.

Keistimewaan lain dari pair ini yaitu menawarkan likuiditas yang stabil dan secara umum terkorelasi positif dengan EUR/USD. Itu berarti dua pair tersebut biasanya memiliki pergerakan yang sama. GBP/USD sangat cocok untuk trading forex pemula karena cenderung mudah diprediksi.

 

  1. AUD/USD & NZD/USD

Pair yang satu ini memiliki performa yang bisa dibilang mirip. Baik dalam pola pergerakan maupun votalitasnya yang tenang, sehingga kedua mata uang ini mudah untuk diprediksi dan cocok untuk anda yang masih pemula.

 

  1. USD/JPY

Pair mata uang ini bahkan bisa dikatakan sangat aktif dan tidak pernah benar-benar istirahat, tak seperti GBP/USD. Pemula sangat direkomendasikan untuk memakai strategi swing saat mengambil pair USD/JPY. Dalam hal ini, trader harus membuka trading jangka panjang untuk mengambil keuntungan tren jangka panjang. Tak masalah apakah itu bullish atau bearish.

 

  1. USD/CHF

USD/CHF bisa dibilang kalah aktif dalam berbagai aspek. Tapi ini memberi keuntungan sendiri karena bisa dijadikan sebagai barometer tentang kondisi market saat terjadi ketakutan. Anda yang notabene berstatus pemula harus berhati-hati dalam memperdagangkan pair yang satu ini ya.

 

  1. USD/CAD

Pasangan mata uang ini memiliki salah satu karakteristik yaitu perubahannya dipengaruhi oleh harga minyak mentah di dunia. Saat harga minyak dunia naik, ada kemungkinan besar nilai dari CAD ini akan menguat dan biasanya USD/CAD akan bergerak turun. Dengan begitu, saat menggunakan mata uang ini, anda bisa memasukkan perkiraan harga minyak dunia dalam analisis fundamental untuk mengetahui pergerakan dari mata uang ini.

 

RECOMMENDATION FROM EXPERT :

Pastikan anda Mengetahuinya dengan BACA dan PAHAMI dalam artikel ini.

Share artikel ini ke temanmu dan DAPATKAN FREE KONSULTASI langsung dengan Saya untuk mengenal trading lebih detail.

CALL atau whatsapp dan cari TIODOR silahkan hubungi di DISINI

Butuh Konsultasi?

Hubungi Kami