USD/CAD SHORT SETUP

Written by Lukita Nugraha, December 08, 2020

Gambar USDCAD H4 Chart

DOLLAR LOONIE (USD/CAD) saat ini sedang membentuik Base pada chart H4 yang mana pada timeframe lebih besar yaitu Daily sudah terbentuk bearish pinbar pada area base tersebut. Pola seperti ini mengindikasikan akan terjadinya Drop dari pola Rally-Base-Drop. Banyaknya whipsaw menunjukkan trade setup ini akan berjalan cukup lambat dalam penurunan harga nya, dengan asumsi floating 6 trading days, maka sebaiknya anda menunggu entry trigger terbaik seperti bearish pinbar ataupun bearish inside bar.

1. Sell on strength pada area 1.3240, Take Profit area di harga 1.3160 yaitu area harmonic support. Pastikan selalu mengamankan profit dengan memindah titik Stop Loss ke harga Entry (set BEP) setelah mendapatkan profit 30 pips.

2. Stop Loss: Untuk meminimalisir kerugian yang bisa terjadi, kami sarankan untuk memasang stop loss pada kisaran 60 pips per entry

3. Invalidation: batalkan setup saat pergerakan harga melampaui area 1.3300 

 

DISCLAIMER
Selalu perhatikan money management Anda, trading idea ini hanyalah sebagai bahan pertimbangan, namun keputusan trading, resiko, keuntungan serta kerugian semua menjadi tanggung jawab masing-masing sebagai trader.


ABOUT TRADING IDEA
Anda bisa mendapatkan Trading Idea by request setiap harinya di A-CLUB ACADEMY.

Butuh Konsultasi?

Hubungi Kami