VIRUS CORONA STATUS DARURAT, STRATEGY TERBEBAS DARI DAMPAK VIRUS CORONA SECARA FINANCIAL

Written by Hanna Dalimunthe, March 30, 2020

Bermula dari sebuah kota teknologi di Wuhan, China kemudian menyebar ke seluruh dunia dalam waktu yang sangat singkat. China adalah salah satu negara dengan jumlah penduduk terbanyak di dunia, ada 81,171 kasus di china dan 3.277 diantara yang meninggal dunia karena ganasnya virus corona ini. Dengan majunya transportasi udara di era modern ini, perpindahan orang dari satu tempat ke tempat yang lain, sangat lebih cepat. Kita dapat terbang non stop sebagian ujung dunia ini dalam waktu 24 jam. Beda dengan 100 tahun lalu orang yang sangat jarang berpindah tempat dengan cepat. Mungkin membutuhkan waktu berbulan-bulan hinga untuk menempuh ujung dunia pun bertahun-tahun.  Penyebaran virus corona ini termasuk signifikan sangat cepat sekali penyebarannya. Oleh sebab itu kenapa penyebaran virus yang selanjutnya disebut COVID-19 ini sangat cepat di katakana oleh World Health Organization (Who) ini sebagai pandemi.

Perekonomian global terancam dan hampir semua mata uang melemah dalam seketika. Investor mulai panik dan keluar dari market untuk menimbun uang tunai sebagai pelindung jika krisis terjadi. Apakah ini moment yang tepat untuk investor panik dan menarik semua dana di market? Menurut analysis justru sekarang adalah moment yang tepat membeli saham di harga yang sangat mirah. Contoh saham Bank BBRI sudah turun menyentuh angka Rp. 2.440 pekan lalu dari yang sebelumnya di angka Rp. 4500-an, penurunan yang sangat tajam, bisa dibilang hampir 50% dari nilai saham itu.



KESEMPATAN MEMBELI DIHARGA RENDAH
Membli saham yang lagi jatuh ini sangat cocok untuk investasi jangka panjang dari 1 hinga 2 tahun. Sekarang adalah momen yang tepat untuk melakukan BUY, karena saham anjlok seperti ini bisa dibilang sangat jarang  atau hanya terjadi dalam 10 tahun sekali.
Di momen krisis seperti ini bisa manfaatkan untuk mendapatkan peluag atau kesempatan dalam investasi.  Investasi saham merupakan alternatif cara untuk bisa mendapatkan keuntungan dan meraup profit dalam waktu yang cukup lama, akan tetapi kesempatan ini lah yg akan membantu dimasa mendatang. Dengan adanya pasif income tambahan dari berinvestasi, kita dapat menyimpan uang kita atau modal supaya bisa berlipat, asalkan jenis saham yang di investasikan dalam kategori fundamental yang termasuk LQ-45.

RECOMMENDATION FROM EXPERT:
• Jadi melalui artikel ini dapat menjadi pilihan untuk tetap berinvestasi dan tidak panik terhadap market yang melemah
• Share artikel ini ke temanmu dan DAPATKAN FREE KONSULTASI langsung dengan Saya untuk mengenal trading lebih detail
• CALL atau whatsapp dan cari Hanna silahkan hubungi DISINI

Butuh Konsultasi?

Hubungi Kami