WHO IS THE FED? (PARTII)

Written by Anthonius Edyson, CWM, CTA, November 17, 2020

Siapakah The Fed itu? Pertanyaan ini sudah terjawab tentunya jika Anda sudah membaca artikel "Who is The Fed? (PART I)", akan tetapi pembahasan tersebut tidak hanya sampai disitu. Masih banyak alasan yang perlu Anda ketahui! Mari kita simak.

Analisa Saham, IHSG, Investasi Saham, Prediksi Harga Emas - Siapakah The Fed itu? Pertanyaan ini sudah terjawab tentunya jika Anda sudah membaca artikel "Who is The Fed? (PART I)", akan tetapi pembahasan tersebut tidak hanya sampai disitu. Masih banyak alasan yang perlu Anda ketahui! Mari kita simak.

9. The Fed menjalankan ekonomi AS
Kebanyakan orang Amerika ingin menyalahkan Obama atau Bush atau Kongres AS untuk permasalahan ekonomi. Tetapi kenyataannya adalah bahwa The Fed yang menetapkan suku bunga; The Fed yang menentukan jumlah uang beredar; The Fed yang menentukan "tingkat target" inflasi; The Fed yang menentukan jika pengangguran terlalu tinggi atau terlalu rendah dan The Fed yang mengawasi semua bank kami.

Ya, Obama, Bush dan Kongres AS semua memiliki jawaban juga. Tapi tak satu pun dari mereka memiliki kekuasaan langsung atas ekonomi seperti yang The Fed lakukan.

10. The Fed lebih senang membantu bank-bank besar
Tidak semua lembaga keuangan diperlakukan sama oleh The Fed. Kebenarannya adalah bahwa bank-bank besar (terutama yang di Wall Street) diperlakukan dengan bantuan besar oleh The Fed. Jika The Fed tidak ada, maka Wall Street dan bank-bank besar tidak akan punya keuntungan besar. Kebanyakan orang Amerika tidak tahu bahwa selama beberapa tahun terakhir The Fed telah memberikan tumpukan uang raksasa hampir bebas bunga ke bank-bank besar di Wall Street, dan mulai meminjamkan kepada pemerintah federal dengan tingkat bunga yang jauh lebih tinggi.

Bahkan, The Fed telah membuat lebih dari $ 9 trilyun pinjaman semalam untuk bank-bank besar, lembaga keuangan besar dan yang  lainnya selama krisis keuangan tahun 2008 dan 2009. Sayangnya, sebagian besar bantuan  dari The Fed tampaknya selalu menuju ke bank-bank besar. Ketika bank-bank kecil terlihat gagal dan membutuhkan bantuan, mereka biasanya diberitahu untuk pergi menjual diri ke salah satu bank besar.

11. Semakin buruk masalah hutang yang disebabkan oleh The Fed, maka semakin banyak kebutuhan uang pajak yang mesti dikumpulkan dari rakyat Amerika
Jika pemerintah AS dapat menerbitkan uang bebas utang, dapat dibayangkan bahwa rakyat AS tidak akan perlu badan pajak. Anda meragukan hal ini? Nah, yang benar adalah bahwa Amerika Serikat baik-baik saja selama lebih dari ratusan tahun tanpa perlu pajak pendapatan nasional. Tetapi pada waktu yang sama The Fed menciptakan suatu pajak penghasilan nasional yang dilembagakan. Ide besarnya adalah bahwa kekayaan rakyat Amerika akan dialihkan ke pemerintah AS dengan kekuasaan dan kemudian ditransfer ke tangan ultra-kaya dalam bentuk pembayaran bunga.

Jika The Fed ditutup, maka sangatlah mungkin bahwa rakyat AS mampu menutup badan pajak/IRS juga.

12. The Fed menciptakan gelembung keuangan buatan
Jika anda melihat kembali ke belakang selama beberapa dekade terakhir, Anda akan menemukan adanya gelembung keuangan. Jadi siapa yang menciptakan semua gelembung itu? Itu adalah The Fed. Kebijakan konyol Greenspan dan Bernanke telah membuat bencana demi bencana namun sebagian besar politisi kita bahkan masih tidak mempertimbangkan perubahan besar pada The Fed.

13. The Fed anti-pasar bebas
Dalam sistem pasar bebas yang benar, pasarlah yang akan menentukan tingkat suku bunga. Dalam sistem pasar bebas yang benar, pasarlah yang akan menentukan lembaga keuangan mana yang bisa bertahan hidup.

14. The Fed mendikte bank mengenai apa yang harus dilakukan
Kebanyakan orang Amerika tidak mengerti betapa banyaknya kekuasaan The Fed lebih dari bank-bank lokal kita.

15. Orang-orang yang secara langsung menjalankan The Fed kebanyakan tidak tahu apa yang mereka lakukan
Dalam kasus dimana ada orang yang belum menyadari, Ketua The Fed, Ben Bernanke mempunyai rekam jejak ketidakmampuan yang sangat panjang. Hampir setiap penilaian utama bahwa ia telah dibuat sejak mengambil alih posisi adalah salah. Jika salah satu dari kita bisa turun jalan dan menunjuk manajer dari Dairy Queen lokal sebagai Ketua The Fed, sangat diragukan bahwa orang tersebut akan melakukan pekerjaan yang lebih buruk daripada yang Bernanke telah dilakukan.

16. Meskipun The Fed memiliki kekuatan luar biasa di atas sistem keuangan, rakyat Amerika tidak diizinkan untuk memeriksa buku-buku mereka
The Fed mengklaim bahwa mereka diaudit secara teratur, tetapi ketika beberapa anggota Kongres berusaha untuk mendorong melalui audit komprehensif, para pejabat Federal Reserve menolak. Kebenarannya adalah bahwa The Fed tidak pernah mengalami audit komprehensif yang benar sejak dibentuk pada tahun 1913. Setiap kali subjek audit muncul, Bernanke dan lainnya di The Fed terus mengulangi mantra betapa pentingnya "kemandirian" pada The Fed.

17. The Fed memiliki kekuasaan yang terlalu besar
Bahkan beberapa anggota Kongres sekarang secara terbuka mengeluh tentang betapa besarnya kekuatan The Fed. Misalnya, Ron Paul mengatakan kepada MSNBC, bahwa ia percaya jika Federal Reserve sekarang lebih kuat dari Kongres.

18. The Fed didominasi oleh Wall Street dan bank-bank New York
Kebenarannya adalah bahwa The Fed Bank of New York selalu menjadi yang paling penting dari semua bank-bank Fed regional lainnya, dan pada gilirannya The Fed Bank of New York selalu didominasi oleh Wall Street dan bank-bank New York utama.

19. The Fed telah membawa rakyat AS ke jurang keruntuhan ekonomi
Jika The Fed tidak pernah dibuat, rakyat Amerika tidak akan begitu diperbudak oleh utang. Inti dari masalah ekonomi kita adalah utang. Konsumen Amerika dibanjiri dengan utang negara dan pemerintah daerah menghadapi masalah utang yang mengerikan dari pantai ke pantai dan pemerintah federal telah menumpuk gunung utang terbesar dalam sejarah dunia.

Warga AS hidup dalam sebuah gelembung utang besar-besaran, dan ketika menyembur ke dunia maka akan mengakibatkan kekacauan keuangan seperti yang belum pernah dilihat sebelumnya. Kami tidak harus mengadopsi sistem keuangan berbasis utang. Kita tidak harus membiarkan para bankir untuk memperbudak kita dengan utang. Tapi itulah yang terjadi.

Sayangnya, kebanyakan orang Amerika dan sebagian besar politisi  masih tidak mengerti tentang masalah ini. Mudah-mudahan artikel ini bisa membantu orang memahami sistem keuangan berbasis utang. Jadi, demikianlah pembahasan menarik mengenai siapakah The Fed itu. Semoga artikel ini dapat menambah ilmu pengetahuan Anda dan dapat membantu Anda menjawab setiap pertanyaan yang tersimpan di dalam pikiran Anda.

Butuh Konsultasi?

Hubungi Kami