YUK KENALI AVERAGING DOWN DI PASAR SAHAM

Written by Dewi Tiodor, March 17, 2021

Average Down ialah taktik investasi saham dgn jalankan pembelian dengan cara bertahap kala harga saham di bursa dampak Indonesia sedang mengalami penurunan. Strategi ini mudah diikuti apabila dilakukan satu atau dua kali, tapi bila harga terus turun, secara emosi investor akan mudah terpengaruh.


Ada pun beberapa resiko dan keuntungan dengan menggunakan Teknik Averaging Down ini :

Resiko bila melakukan Teknik ini Bila saham masih terus turun setelah kita melakukan average down, maka kerugian kita bisa bertambah pula. Lalu Persediaan modal terbatas, padahal Anda tak akan tahu pasti kapan harga akan berhenti menurun dan berbalik naik. Banyak orang bilang strategi average down sangat cocok untuk investor jangka panjang. Tentu saja ini strategi yang tepat.

Kelebihan taktik ini ialah nilai investasi Kamu tidak ingin turun terlampaui dalam sama seperti keadaan pasar kala itu, sebab nilai investasi terimbangi bersama tambahan jumlah investasi terhadap diwaktu harga rendah. Maka diwaktu keadaan pasar telah pulih, return Kamu bakal maksimal.

Tips untuk mecapai keberhasilan Averaging down tentunya  kita harus memilih perusahaan dengan fundamental kuat, maka otomatis kita justru mengurangi risiko. Sebuah perusahaan yang bagus harga wajarnya akan kembali diapresiasi oleh pasar pada harga yang tepat di masa yang akan datang, meski waktunya kita tak akan tahu pasti. Jadi, kalau selama ini operasi saham kita adalah melakukan pembelian saham pada perusahaan fundamental bagus dan harganya masih murah, seperti yang kita lakukan selama ini, maka strategi average down tidak punya kelemahan sama sekali.

RECOMMENDATION FROM EXPERT :

Pastikan anda Mengetahuinya dengan BACA dan PAHAMI dalam artikel ini.

Share artikel ini ke temanmu dan DAPATKAN FREE KONSULTASI langsung dengan Saya untuk mengenal trading lebih detail.

CALL atau whatsapp dan cari TIODOR silahkan hubungi DISINI

Butuh Konsultasi?

Hubungi Kami