YUK KENALI DINAMIKA DEMOKRASI! PILIH SAHAM PALING TEPAT MENJELANG PEMILU 2019

Written by Hanna Dalimunthe, December 01, 2020

Gejolak kehidupan politik, secara langsung maupun tidak langsung, memiliki pengaruh terhadap kondisi ekonomi di sebuah negara. Perubahan di dalam lembaga legislatif maupun di dalam lembaga eksekutif sebagai bagian dariperistiwa politik, dapat mempengaruhi kondisi ekonomi negara. Hal ini dikarenakan kondisi ekonomi suatu negara akan dipengaruhi oleh kebijakan-kebijakan yang ditentukan baik oleh lembaga legislatif maupun lembaga eksekutif yang mempelajari reaksi pasar terhadap suatu peristiwa yang informasinya dipublikasikan sebagai pengumuman.

Sebagai negara yang masih terbilang muda dalam hal demokrasi, Indonesia masih akan menemui berbagai gejolak-gejolak politis di masa yang akan datang. Peristiwa politik terutama pemilu yang sedang ramai diperbinjangkan dapat berdampak negatif maupun positif bagi kestabilan kondisi ekonomi. Saat ini, keadaan Investor saham terlihat optimistis merespons hajat politik di Indonesia di era reformasi sedangkan pelaku pasar uang cenderung pilih aman. Pemilu khususnya pilpres yang menjadi hajat utama di tahun 2019 kali ini akan berdampak tersendiri bagi kegiatan pasar modal Indonesia. Sejumlah saham bakal terpengaruh dengan pesta demokrasi lima tahunan ini. Seperti sektor telekomunikasi, media, konsumsi dan ritel.

Peta pemilihan presiden tahun 2019 sudah terang benderang. Dua pasangan calon akan berlaga dalam pilpres tahun depan. Yakni petahana Joko Widodo berpasangan dengan Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) Ma'ruf Amin. Serta Prabowo Subianto yang menggandeng Wakil Gubernur DKI Jakarta  Sandiaga Uno. Beberapa saham saat ini sudah mulai terimbas sentimen dari momen politik ini saat ini dan dengan saham-saham yang indentik dengan Jokowi seperti sektor kontruksi dan infrastruktur karena saat ini masih era pembangunan di era Jokowi. Untuk konstruksi, lebih terang lagi prospeknya karena lebih menarik dengan semakin positifnya arus kas operasional perusahaan konstruksi dan hal ini bisa memperkuat kas perusahaan untuk membiayai proyek-proyek ke depannya.


 

sebagai tambahan dapat diliat,sektor konstruksi cukup hidup akhir-akhir ini karena terimbas dari pembayaran pengerjaan proyek yang mulai cukup menghidupkan aliran arus kas operasional perusahaan. So, lebih bijak dalam memilih Pasangan calon dalam pemilu bagi ANDA TRADERS! jangan sampai salah pilih dan berakibat menenggelamkan saham anda dengan kebijakan-kebijakan yang membuat masyarakat kecewa.

Astronacci juga hadir dalam memeriahkan dengan segala bentuk riset menjelang pesta demokrasi ini yang dapat membantu para investor dan trader dalam bertindak menghadapi situasi gejolah politik dan hajat masyarakat Indonesia. 

Pilihan Boleh Beda, Tapi kita Indonesia!
Pilihan Boleh Beda, Tapi Kita Cuan Bersama!

RECOMMENDATION FROM EXPERT:

lebih bijak dalam pemilu bagi ANDA TRADERS! jangan sampai salah pilih dan berakibat menenggelamkan saham anda!

Pastikan anda Mengatahui pilihan SAHAM anda dengan BACA dan PAHAMI dalam artikel ini.

Share artikel ini ke temanmu dan DAPATKAN FREE KONSULTASI langsung dengan Saya untuk mengenal trading lebih detail.

CALL atau Whatsapp dan cari HANNA silahkan hubungi di +62 877.889.993.65

Butuh Konsultasi?

Hubungi Kami