YUK KENALI TEKNIK SWING TRADE

Written by Dewi Tiodor, March 02, 2021

Swing trading merupakan tipe trading yang menggunakan konsep dasar “beli di swing low, dan jual di swing high”. Teori swing trading ini memang terdengar mudah, tapi pada praktiknya tidak semudah yang dibayangkan.

Tujuannya adalah trading sesuai dengan arah trend untuk memperoleh profit yang maksimal. Time frame trading yang biasa digunakan adalah daily, atau paling kecil H4. Swing trading sering disebut sebagai trading jangka menengah, disamping yang jangka pendek atau trading harian (day trading), scalping dan trading jangka panjang (long term position trading).

Kelebihan dan Kekurangan Swing Trade

Kelebihan strategi swing trading yang paling utama yaitu trader tidak perlu mencurahkan banyak waktu untuk trading cukup analisa, pasang target beli, jual dan stop loss. Sehingga trader bisa menggunakan waktu untuk belajar ataupun sambil melakukan pekerjaannya.

Adapun kekurangan strategi ini yaitu karena melihat trend menengah, maka peluang trend jangka pendek terabaikan. Swing trading dilakukan dalam beberapa hari hingga mingguan sehingga trader lebih lama terpapar risiko dibandingkan day trading.

Cara melakukan swing trade 
kami telah merangkum swing trading strategy terbaik yang dapat digunakan untuk mengidentifikasi peluang trading dan mengelola trading anda dari awal hingga selesai

1. Support dan Resistance

Level support dan resistance merupakan dasar analisa teknikal dan anda dapat membuat strategi trading saham yang sukses dengan ini.

Satu hal penting yang perlu diingat ketika menggabungkan support dan resistance ke dalam strategi swing trading adalah bahwa ketika harga menembus level support atau resistance, maka hal tersebut mengubah peran – yang dulunya support menjadi resistance, dan sebaliknya.

2. Lihatlah INDICATOR MA
Bila harga saat ini berada di atas MA, maka kecenderungan harga akan naik, dan bila harga saat ini berada dibawah MA, maka kecenderungan harga akan turun.

3. Management Psikologi Trading
Jangan gusar atau takut dengan pergerakan harga yang naik turun.
Selama anda telah sesuai dengan sistem trading, memasang Stop Loss dan Take Profit, maka tutup layar komputer Anda.
Biasanya dengan kita pantau market terus, akan ada perasaan gatel dan penasaran sehingga mengubah ubah posisi order 

Semua strategi trading ini dapat diterapkan pada trading anda dengan tujuan untuk membantu mengidentifikasi peluang trading yang paling menarik bagi anda. Swing trading membutuhkan pemahaman yang kuat tentang analisis teknis, meskipun Anda tidak perlu menjadi ahli analisis teknis untuk mendapatkan keuntungan sebagai swing trader.
 

RECOMMENDATION FROM EXPERT :

Pastikan anda Mengetahuinya dengan BACA dan PAHAMI dalam artikel ini.

Share artikel ini ke temanmu dan DAPATKAN FREE KONSULTASI langsung dengan Saya untuk mengenal trading lebih detail.

CALL atau whatsapp dan cari TIODOR silahkan hubungi DISINI

Butuh Konsultasi?

Hubungi Kami