ASTRONACCI “ONE GOAL, ONE FAMILY” TO VIETNAM!

Dhiandra, December 02, 2022

Pada 22 November 2022, Astronacci International memboyong 19 karyawannya yang sudah lebih dari tiga tahun bekerja. Vietnam atau Negara Naga Biru menjadi tujuan perjalanan kali ini.

Ho Chi Minh Complex merupakan tempat peristirahatan Ho Chi Minh, tokoh revolusi dan Proklamator kemerdekaan Vietnam. Pada hari kedua, 23 November 2022, para peserta mengunjungi Ho Chi Minh Mausoleum, makam Ho Chi Minh, di dalam Ho Chi Minh Complex, yang sekaligus menjadi destinasi pertama yang disinggahi. Masih di Ho Chi Minh Complex, para peserta kemudian menuju Ho Chi Minh’s Stilt House yang merupakan tempat tinggal President Ho Chi Minh dari tahun 1958 hingga 1969.

Hari kedua perjalanan dilanjutkan dengan city tour Kota Hanoi mengunjungi One Pillar Pagoda, Temple of Literature yang merupakan universitas tertua di Vietnam & Hoan Kiem Lake. Hari kedua kemudian diakhiri dengan mengunjungi Ha Long Bay, yang merupakan salah satu Natural World Heritage yang ditetapkan oleh UNESCO pada tahun 1994.

Setelah perjalanan yang historis, hari ketiga para peserta mengunjungi karst dan pesisir. Ha Long Bay, detinasi lancong alam yang sangat terkenal, mereka kunjungi dengan menggunakan kapal. Para peserta menikmati keindahan pulau-pulau seperti Dog Rock dan Incense Burner Island, serta berkunjung ke Thien Cung Cave untuk menikmati keindahan ribuan stalaktit dan stalakmit. Sisa waktu di hari ketiga ini dihabiskan dengan menikmati keindahan Ha Long Bay serta berpindah lokasi ke Saigon atau Ho Chi Minh, yang merupakan kota terbesar di Vietnam.

Perjalanan kemudian dilanjutkan dengan mengunjungi beberapa tempat bersejarah di Vietnam seperti Cu Chi Tunnels yaitu terowongan bawah tanah yang panjangnya lebih dari 200 km yang dibuat saat perang antara Vietnam dan Amerika Serikat. Di lokasi ini juga masih tersisa beberapa peninggalan jebakan perang, hingga ranjau. Tempat selanjutnya yang dituju adalah Reunification Palace, Notre Dame Cathedral & Central Post Office sebagai salah satu bangunan yang bersejarah di Vietnam.

Sungai Mekong juga tak luput menjadi tujuan perjalanan mereka. Dengan kapal kecil dan ditemani penduduk lokal, karyawan Astronacci menyusuri Sungai Mekong untuk melihat beberapa pulau, termasuk Pulau Thoi Son yang terdapat banyak buah-buahan tropis. Alunan musik tradisional Vietnam menemani perjalana kali ini. Tak ketinggalan Phoenix Island, Coconut Monk Temple, hingga Ben Thanh Market turut disinggahi untuk membeli jajanan, serta oleh-oleh khas Vietnam yang akan dibawa pulang untuk keluarga dan teman di Indonesia.

Selain menikmati perjalanan, karyawan Astronacci menikmati berbagai makanan khas Vietnam seperti Pho, Goi Cuon, Banh Xeo, dan tentunya tidak terlupakan, kopi khas Vietnam.

Dalam perjalanan enam hari di Vietnam, 19 karyawan Astronacci merasa sangat bahagia dan berterima kasih karena setelah dua tahun Pandemi COVID-19 akhirnya bisa kembali berlibur. Semoga pada tahun-tahun berikutnya masih diberikan kesempatan untuk berlibur bersama, dengan orang yang sama, atau bahkan, bertambah jumlahnya.

Jaya terus, Astronacci!

Butuh Konsultasi?

Hubungi Kami