\

Sumber: https://surabaya.tribunnews.com/

SURYA.co.id | SURABAYA - Di tengah gejolak ekonomi dunia serta kondisi ketidakpastian di pasar finansial, seorang trader harus punya strategi agar tetap sukses bertahan dan mampu meraih keuntungan.

"Ini merupakan hal yang penting. Ada beberapa strategi yang bisa dilakukan," kata Dr Gema Goeyardi, founder & CEO Astronacci International, saat tampil di acara pelatihan How To Make Money di Surabaya, Sabtu (17/6/2023).

Salah satu strateginya adalah membentuk pola pikir untuk terus bagaimana memperoleh peluang di financial market, agar sebagai investor tidak menjadi takut dan panik menghadapi apapun yang terjadi di pasar.

"Kemampuan meraih keuntungan bukan hal yang mustahil bagi seorang trader maupun investor sepanjang mereka memiliki strategi yang tepat," jelas Gema.

Startegi lainnya adalah dengan lebih banyak membaca terkait kondisi ekonomi baik domestik maupun global untuk menelaah kondisi pasar yang ada.

"Di mana bila pasar kurang baik, trader harus bisa menahan diri. Bila pasar bagus, harus tetap melakukan evaluasi dan kemungkinan yang akan terjadi, sebelum memutuskan untuk beli, sehingga trader bisa tetap rasional dan tidak terburu-buru," ungkap Gema.

Menurutnya, seorang trader harus membuka wawasan yang lebih luas dengan banyak berkumpul dan sharing bersama para trader, serta terus belajar, adalah strategi lain yang bisa memberi nilai lebih dalam melaksanakan profesi ini.

"Analisa teknikal penting, tapi secara psikologis juga penting," pungkas Gema.

Dalam kegiatan tersebut, respon peserta cukup positif. Apalagi terkait, salah satu fokus materinya adalah membenahi psikologi trader dan untuk mengatasi ketakutan, serakah, hingga penyesalan akibat trading di masa lalu.

"Dalam beberapa hal trauma kegagalan maupun penyesalan akibat trading di masa lalu bisa menjadi trauma. Kami jadi dapat semangat baru untuk bangkit lagi di profesi ini," ungkap Rio, salah satu peserta pelatihan.

Dalam pelatihan HTMM ini, trader dibentuk back to basic atau merangkul lagi semua trader kembali ke awal tanpa melihat adanya banyak penyimpangan di market seperti Binomo, Binary Option, hingga isu politik Crypto.

Memperkenalkan keilmuan Astronacci (Astrologi dan Fibonacci) yang dapat dijadikan acuan bagi trader sebagai bekal utama bagi para trader untuk mempersiapkan diri dan belajar bagaimana caranya untuk tetap bisa profit.

Astronacci International juga memberikan apresiasi, khususnya trader Jawa Timur yang sudah menyempatkan waktu untuk hadir dan memberikan antusiasme besar serta semangat di HTMM tahun ini.

"Kami tidak pernah lelah untuk terus untuk terus memberikan edukasi finansial bagi masyarakat Indonesia agar bisa sukses dalam berbagai kondisi keuangan dan ekonomi dunia," pungkas Gema.

Kegiatan serupa akan kembali digelar dengan tema Workshop The Ultimate Astrology Time Trading pada tanggal 14-16 Juli 2023 mendatang.

Workshop ini akan mengajarkan analisis teknikal ala Astronacci hingga ilmu Astrologi sebagai salah satu kiat bertahan dalam kondisi ekonomi saat ini.

Butuh Konsultasi?

Hubungi Kami