Sumber: www.tribunnews.com (29 Mei 2022) 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Tak hanya bermanfaat bagi kesehatan, hipnoterapi atau terapi hipnosis diperlukan seorang trader agar berhasil meraup cuan dalam berinvestasi.

Terapi hipnosis diyakini bisa membantu trader untuk bisa lebih berkonsentrasi dan bisa mengatur psikologis saat trading.

"Selain itu juga dapat membantu trader untuk menghidari ketakutan dan keserakahan seorang trader dalam mengambil langkah dalam trading di finasial market," kata Gema Goeyardi, Founder dan CEO Astronacci International saat Workshop How to Make Money in Financial Market with Astronacci di Jakarta, Sabtu (28/5/2022).

Hipnoterapi, kata dia juga membantu untuk memasukkan vibrasi positif ke dalam alam bawah sadar agar pada saat trading, vibrasi yang positif tersebut dapat mengendalikan diri seorang trader.

Hal lain yang diperlukan untuk meraup keuntungan adalah melakukan analisis teknikal adalah dasar.

"Trader harus belajar untuk mengetahui area entry, buy hingga stoploss yang menjadi inti dari trading plan," katanya.

Gema juga mengatakan, perlunya diversifikasi aset akan berguna bagi seorang trader maupun investor dalam melakukan pemecahan risiko agar terhindar dari kerugian besar akibat analisis yang gagal.

"Meminimalisir terjadinya risiko jatuhnya suatu market dan akhirnya mereduksi portofolio investasi," katanya.

Gema berharap, workshop yang diselenggarakan tersebut dapat membantu trader belajar dan menekuni financial market secara serius.

Dengan mulai berkurangnya kasus Covid-19, ia juga berharap Astronacci International dapat mengadakan pengajaran lainnya secara langsung ke pada para trader, membantu menjawab semua pertanyaan mengenai financial market dan kembali memperoleh kepercayaan masyarakat kepada investasi dan trading.

Butuh Konsultasi?

Hubungi Kami