Sumber: https://www.beritasatu.com/ekonomi/1071276/ifta-2023-kemampaun-analis-trader-dan-investor-pasar-modal-terus-berkembang

Jakarta, Beritasatu.com - Kemampuan analis, trader, dan investor di pasar modal Indonesia terus berkembang seiring dengan kekuatan ekonomi Indonesia yang kokoh dan iklim investasi yang sehat. Pernyataan ini disampaikan oleh President Director Astronacci International, Gema Goeyardi, dalam konferensi internasional International Federation of Technical Analyst (IFTA) di Jakarta.

Menurut Gema, ilmu analisis teknikal terus berkembang dan digunakan oleh trader individu maupun institusional di seluruh dunia. "Di negara-negara maju seperti Amerika Serikat (AS) dan Eropa, analisis fundamental dan teknikal telah digabungkan oleh manajer dana dari perusahaan manajemen aset dan hedge fund besar," kata Gema dikutip Investor Daily, Selasa (10/10/2023).

Dia mengatakan Astronacci International, sebagai perusahaan terkemuka di industri trading dan penelitian pasar keuangan, mendukung acara IFTA conference international dengan harapan dapat memberikan pendidikan kepada trader tidak hanya di Indonesia, tetapi juga dari negara-negara lain.

Dalam konferensi IFTA 2023 di Jakarta, Conference Director IFTA 2023, Indrawijaya Rangkuti, menyatakan bahwa para analis teknikal Indonesia telah mencapai kemajuan signifikan dan terus berkembang. Dia menekankan pentingnya menjaga iklim ekonomi dan citra investasi di Indonesia agar sejalan dengan peningkatan kemampuan analis dan trader pasar modal Indonesia di tingkat internasional.

Konferensi internasional IFTA di Jakarta mengangkat tema "Unify The Diversity Towards Alpha". Lebih dari 90 anggota dari berbagai negara berkumpul untuk berdiskusi, berbagi wawasan, dan keahlian mereka dalam menghadapi perubahan cepat dalam situasi keuangan global.

Acara ini dihadiri oleh analis terkenal dunia, seperti John Bollinger, pencipta indikator analisis teknikal Bollinger Band, Darryl Guppy, pencipta Guppy Multiple Moving Averages (Guppy MMA), Julius De Kampaner, pencipta Relative Rotation Growth (RRG), serta Wieland Arlt, Presiden International Federation of Technical Analysts (IFTA). Selain itu, Staf Khusus Presiden Diaz Hendropriyono menyambut delegasi IFTA di Indonesia.

Indonesia dipilih sebagai tuan rumah konferensi internasional IFTA tahun ini. Hal ini menunjukkan sambutan hangat dari investor dan pengamat ekonomi global terhadap perekonomian Indonesia.

Butuh Konsultasi?

Hubungi Kami