Ada dampak El Nino, Ini Cara Lebih Profit Trading Saham CPO?

Written by Hanna Dalimunthe, September 29, 2023

Fenomena El Nino di masa memasuki musim kemarau panjang semakin dirasakan oleh Masyarakat Indonesia dan hampir seluruh Indonesia. Nah, sejumlah emiten saham yang tercatat di Bursa Efek Indonesia (BEI) seperti sektor perkebunan dan konsumer pun merasakan hal yang sama dan ini jelas memberikan dampak kepada mereka.
Namun, emiten-emiten tersebut mendapat manfaat bagus dari fenomena ini, mengingat harga CPO biasanya akan naik di masa ini. Nah, penasaran kan gimana agar bisa mendapatkan keuntungan lebih dari trading di saham Crude Palm Oil (CPO) saat masa El Nino?

 APA ITU CPO DI SAHAM? 
Saham CPO adalah salah satu dari banyak saham yang punya banyak peminat. Mengingat CPO sendiri sangat diperlukan oleh banyak lapisan masyarakat dan bisnis karena memiliki banyak sekali kegunaan. Bagi beberapa stake holder yang dapat menjadi peluang, CPO juga dapat digunakan untuk bahan bakar nabati, serta menghasilkan listrik, dan memberikan hasil menguntungkan lainnya.

Nah di A-CLUB Academy, untuk memberikan arahan rekomendasi sinyal pun juga melihat daripada momentum yang ada. Artinya, sinyal hanya diberikan jika ada pengaruh atau sentimen perusahaan yang beroperasi di sektor perkebunan dan industri pengolahan minyak sawit (CPO) ini memiliki anak usaha yang bertanggung jawab dalam kegiatan tersebut. Kemudian di A-CLUB pun juga memberikan rekomendasi saham seperti berikut ini : 

  1. ENRG (PT. Energi Mega Persada, Tbk)
  2. AKRA (PT. AKR Corporindo, Tbk)
  3. ELSA (PT. Elnusa, Tbk)
  4. DOID (PT. Delta Dunia Andalan, Tbk)

TIPS PROFIT DI SAHAM CPO 
Nah ini dia TIPS nya biar bisa lebih PROFIT dari saham CPO : 

  • Ketahui dulu news atau berita fundamental dari emiten-emiten yang ada di sektor CPO.
  • Ketahui jenis aset emiten, khususnya apakah emiten sektor CPO ini dapat menghasilkan PROFIT serta return investasi yang lebih tinggi pastinya.
  • Ketahui kinerja perusahaan sektor kelapa sawit itu sendiri, bagaimana laporan keuangannya, return harga saham perusahaannya, dan profil perusahaan itu sendiri.
  • Ketahui price action secara teknikal dasar dari emiten sektor CPO tersebut. 
  • Ketahui waktu exit dan entry yang tepat untuk dapat eksekusi market dengan melakukan screening pemilihan saham yang baik.
  • Dapatkan momentum terbaik untuk hold saham.
  • Lebih mudah lagi jika Anda sudah mendapatkan semua hasil analisanya dari Tim Analis Astronacci melalui A-CLUB Academy.

Nah, dari rekomendasi sinyal ini, bisa menjadi salah satu pilihan dari A-CLUB Academy untuk bisa Anda akses melalui A-CLUB Super App. Kemudian, di A-CLUB pun juga bisa mengetahui momentum yang tepat, seperti saat menjelang akhir tahun akan ada momen emiten apa yang memiliki peluang PROFIT. Pada saham rekomendasi di atas ini, Anda bisa mendapat rekomendasinya secara gratis di aplikasi A-CLUB Super App melalui link berikut ini : 

1. Playstore : https://bit.ly/A-CLUBSuperAppForAndroid
2. Appstore : https://bit.ly/A-CLUBSuperAppForIOS

Nah, dapatkan semua fitur gratis sampai bisa konsultasi soal saham melalui Daily Briefing A-CLUB Saham khususnya setiap hari di jam 8.30 WIB. Karena dengan mengikuti daily briefing ini, Anda bisa konsultasi sepuasnya soal saham apapun yang ditanyakan pada saat daily briefing untuk mendapatkan update market, kondisi emiten saham Anda yang dimiliki.
Bersama A-CLUB Academy Anda juga didampingi untuk bisa mengetahui analisa market saham, untuk bisa tau screening saham apa saja yang berpotensi peluang profit setiap minggu nya. 

RECOMMENDATION FROM EXPERT:
Pastikan anda Mengetahuinya dengan BACA dan PAHAMI dalam artikel ini.
Share artikel ini ke temanmu dan DAPATKAN FREE KONSULTASI langsung dengan Saya untuk mengenal trading lebih detail.
CALL atau whatsapp dan cari Hanna  silahkan hubungi di SINI

Butuh Konsultasi?

Hubungi Kami