Blog UOB Kayhian
zoom

YUK BELAJAR MENGENAL EMITEN

Story by: Raka Rosadhi
Published: August 04, 2020
Viewed 326 times.

Hayo! Siapa yang baru saja memulai investasi dan trading saham ? Yuk teman-teman giat belajar, apalagi bagi para pemula yang baru saja memulainya, jangan sampai puas dengan hanya profit seratus atau dua ratus ribu saja ya hehee. Nah, artikel kali inikita akan kupas tuntas mengenai EMITEN!

zoom

BEBERAPA ALASAN HARUS BER-INVESTASI MESKIPUN KEADAAN NEGARA TIDAK KONDUSIF

Story by: Raka Rosadhi
Published: July 27, 2020
Viewed 1463 times.

Di dalam siklus ekonomi, adanya kondisi naik turun merupakan hal yang wajar dan tentunya tidak dapat dihindari. Hal semacam ini terjadi di berbagai belahan dunia, tidak memandang apakah itu negara maju, berkembang, atau bahkan negara dunia bagian ketiga. Lama tidaknya siklus naik turun ini juga bisa dibilang tidak memiliki kepastian, bisa saja kondisi ekonomi suatu negara mengalami pemerosotan selama beberapa tahun berturut-turut untuk kemudian bangkit kembali.

zoom

HAL-HAL YANG MEMPENGARUHI PERGERAKAN HARGA SAHAM 

Story by: Raka Rosadhi
Published: July 25, 2020
Viewed 388 times.

Ada sejumlah faktor mendasar yang dapat mengakibatkan harga saham naik ataupun turun. Secara umum, faktor-faktor tersebut diklasifikasikan menjadi faktor internal dan faktor eksternal. Faktor internal adalah faktor yang timbul dari dalam perusahaan. Sementara faktor eksternal adalah faktor yang bersumber dari luar perusahaan. Faktor ini bisa dibilang sulit diatasi. Contohnya, adanya masalah-masalah berkaitan dengan ekonomi makro. Dari kedua faktor tersebut, faktor eksternal lebih dominan dalam memengaruhi harga saham. Untuk lebih jelasnya, bisa Anda ketahui dari penjelasan di bawah ini.

zoom

TIPS BIAR GA BINGUNG KAPAN MAU BELI SAHAM YANG BAGUS

Story by: Raka Rosadhi
Published: July 24, 2020
Viewed 819 times.

Saat membeli saham, berarti Anda membeli bagian kecil atau besar dari perusahaan yang telah listing di Bursa Efek Indonesia atau disebut dengan emiten. Sekarang zaman sudah semakin modern dengan berbagai perkembangan yang sangat canggih, semua orang yang memiliki komputer, gadget dan alat komunikasi dan dapat dipergunakan untuk membeli atau saham melalui secara mandiri dan online. Tapi jangan salah, akibat semua serba mandiri dan online terkadang atau bahkan keseringan trader malah pusing kapan menentukan untuk membeli saham karena kurangnya update informasi dan pengetahuan. Nah di artikel kali ini, saya akan coba bahas KAPAN WAKTU YANG TEPAT UNTUK MEMBELI SAHAM.